Kriminal

Gagal Curi Sepeda Motor, Pria Riau Diamankan Polsek Sibolga Sambas!

×

Gagal Curi Sepeda Motor, Pria Riau Diamankan Polsek Sibolga Sambas!

Sebarkan artikel ini
Gagal Curi Sepeda Motor

Gagal Curi Sepeda Motor, Pria Riau Diamankan Polsek Sibolga Sambas!

Sibolga – Aksi nekat HPN Alias N (32) berujung pilu. Pria asal Riau ini diamankan Unit Reskrim Polsek Sibolga Sambas Polres Sibolga saat mencoba mencuri sepeda motor di Jalan Gambolo Arah Laut, Kelurahan Pancuran Pinang, Sibolga, pada Jumat (10/5/2024).

Kejadian bermula saat Ridayanti Tanjung, sang pemilik motor, melihat gelagat mencurigakan HPN di sekitar kendaraannya. Tanpa basa-basi, HPN mencoba membuka kunci kontak dan memutar stang motor.

Sadar menjadi incaran maling, Ridayanti langsung menegur HPN. Tak disangka, HPN panik dan kabur seketika. Tak ingin kehilangan motor kesayangannya, Ridayanti segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sibolga Sambas.

Baca Juga :  Pengungkapan Kasus Pembunuhan Budi Santoso: Dua Pelaku Berhasil Ditangkap di Indramayu

Berbekal informasi dari Ridayanti dan masyarakat sekitar, Tim Opsnal Reskrim Polsek Sibolga Sambas bergerak cepat. Tak butuh waktu lama, HPN berhasil diamankan beserta barang bukti gunting stainless besar yang digunakannya untuk membongkar kunci motor, dalam menjalan menjalankan aksinya Curi Sepeda Motor.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 5e jo Pasal 53 ayat (1) KUHPidana,” jelas Kapolsek Sibolga Sambas IPTU Martua Sinaga.

Penangkapan HPN ini menjadi bukti komitmen Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ketegasan ini diharapkan dapat memberi rasa aman bagi warga dan mencegah terjadinya tindak kriminal di masa depan.

Pelaku beserta barang bukti kemudian diamankan di markas Polsek Sibolga Sambas Polres Sibolga, untuk proses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan pesan jelas kepada para pelaku kejahatan bahwa tindakan mereka tidak akan ditoleransi.

Baca Juga :  Oknum Polisi Terciduk Bawa 141 kg Ganja di Pasaman Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *