Kriminal

Polres Berau Berhasil Gagalkan Aksi Penjarahan Sarang Burung Walet, 4 Pelaku Diamankan

×

Polres Berau Berhasil Gagalkan Aksi Penjarahan Sarang Burung Walet, 4 Pelaku Diamankan

Sebarkan artikel ini
Polres Berau Berhasil Gagalkan Aksi Penjarahan Sarang Burung Walet, 4 Pelaku Diamankan

Teluk Bayur, Berau – Jajaran Polsek Teluk Bayur, Polres Berau berhasil menggagalkan aksi penjarahan sarang burung walet di wilayah hukumnya. Empat orang pelaku diamankan beserta barang bukti hasil curian.

Kejadian ini terjadi dalam rentang waktu antara tanggal 4 hingga 11 Mei 2024 di Kampung Labanan Jaya dan Labanan Makmur, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau. Para pelaku yang masing-masing berinisial AZ (23 tahun), AL (18 tahun), SA (17 tahun), dan RI (21 tahun) diduga kuat melanggar Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian.

Kapolsek Teluk Bayur, Iptu Alimuddin, menjelaskan kronologis kejadian bermula pada hari Sabtu, tanggal 11 Mei 2024, sekitar pukul 03.00 WITA, di Jalan Asam, Kampung Labanan Jaya. Petugas kepolisian yang sedang berpatroli curiga dengan gerak-gerik keempat pelaku yang berada di sekitar lokasi sarang burung walet.

Baca Juga :  Jual Beli Bahan Peledak di Sidoarjo Terbongkar, 4 Tersangka Diamankan

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, keempat pelaku terbukti melakukan aksi pencurian di berbagai tempat, termasuk toko, rumah, dan gedung sarang walet. Barang bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku antara lain dua buah linggis, satu buah gergaji besi, 60 lembar sarang burung walet, satu buah skrap, satu buah obeng, satu buah tang, dua buah kunci inggris, satu buah besek, sembilan slop rokok merk campuran, dua buah handphone, uang tunai sebesar 2 juta rupiah, dan dua buah tas rangsel.

“Para pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Teluk Bayur untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ujar Iptu Alimuddin. “Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap aksi kejahatan,” tambahnya.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Bongkar Laboratorium Ganja Sintetis, 5 Orang Dibekuk

Penangkapan keempat pelaku ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dan mencegah terjadinya aksi pencurian serupa di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *