Kriminal

Bandar Sabu di Pali Ditangkap Polisi, Pelaku Teriaki Polisi Rampok

×

Bandar Sabu di Pali Ditangkap Polisi, Pelaku Teriaki Polisi Rampok

Sebarkan artikel ini
Bandar Sabu di Pali Ditangkap Polisi, Pelaku Teriaki Polisi Rampok

Bandar Sabu di Pali Ditangkap Polisi

Pali, Berkat informasi dari masyarakat, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pali berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu dan mengamankan FA (39) sebagai terduga pelaku pengedar. Operasi penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pali AKBP Khairu Nasrudin S.I.K M.H. melalui Kasat Resnarkoba Polres Pali IPTU Aan Sriyanto, SH, MH.

Penggerebekan dilakukan pada hari Selasa (7/5/2024) sekitar pukul 20.00 WIB di kebun karet milik tersangka, Dusun IV Desa Curup Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali. Menurut IPTU Aan, penggerebekan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat tentang maraknya transaksi narkoba di lokasi tersebut.

“Saat penggerebekan, tersangka melakukan perlawanan dengan memukul anggota Satresnarkoba sambil berteriak ‘rampok-rampok’,” ungkap IPTU Aan. Petugas pun tak gentar dan terjadilah pergulatan antara anggota Satresnarkoba dan tersangka. Berkat kesigapan petugas, tersangka akhirnya berhasil diamankan.

Baca Juga :  Polres Berau Berhasil Gagalkan Aksi Penjarahan Sarang Burung Walet, 4 Pelaku Diamankan

“Hasil penggeledahan, kami menemukan barang bukti berupa 1 plastik klip berisi serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 1,88 gram,” jelas IPTU Aan. Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti lain seperti tas sandang, pipet skop, uang pecahan, dan timbangan digital.

Kepada petugas, FA (39) mengakui bahwa barang bukti tersebut miliknya untuk dijual. Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Pali untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Pali AKBP Khairu Nasrudin S.I.K M.H. melalui Kasat Resnarkoba Polres Pali IPTU Aan Sriyanto, SH, MH menegaskan bahwa keberhasilan penangkapan terhadap Bandar Sabu di Pali ini merupakan bukti nyata komitmen aparat kepolisian dalam memberantas peredaran narkotika di Bumi Serepat Serasan.

Baca Juga :  Viral Video Pembacokan Petugas FIF di Bangkalan Berujung Penangkapan

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk menjauhi narkoba dan jangan melindungi atau mendukung para pengedar narkoba, terutama bandar narkoba,” tegas IPTU Aan.

“Jika ingin hidup sehat dan aman, jauhi dunia narkoba, serta jangan beri perlindungan, dukungan, dan pembelaan terhadap para penyalahguna narkoba, terutama para bandar narkoba. Sayangi Anda dan keluarga dari bahaya narkoba,” Pesan Kasat Narkoba Polres Pali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *