Kriminal

Satresnarkoba Polres Landak Gagalkan Transaksi Narkoba, Aman Kan Pelaku dan Barang Bukti

×

Satresnarkoba Polres Landak Gagalkan Transaksi Narkoba, Aman Kan Pelaku dan Barang Bukti

Sebarkan artikel ini
Satresnarkoba Polres Landak Gagalkan Transaksi Narkoba

Landak, Kalbar – Berkat informasi dari masyarakat, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Landak berhasil menggagalkan transaksi narkoba jenis sabu dan mengamankan seorang tersangka di Dusun Sepat, Desa Anik Dingir, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, pada Senin (6 Mei 2024).

Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, melalui Kasat Resnarkoba Polres Landak, AKP Asep Tabroni, membenarkan pengungkapan kasus tersebut. “Petugas kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang diduga memiliki dan mengedarkan narkotika jenis sabu di Dusun Sepat,” jelas AKP Asep Tabroni.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan penggeledahan di rumah terduga pelaku berinisial SI (52). Hasilnya, petugas menemukan barang bukti berupa 1 buah plastik klip transparan berisi 25 plastik klip kecil berisi kristal diduga narkotika jenis sabu yang disembunyikan di belakang rumah di kandang kucing, dan 1 buah dompet warna hitam berisi uang tunai Rp 500.000 yang ditemukan di atas kasur di dalam kamar.

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Vina: Mantan Kabareskrim Imbau Publik Sabar, Biarkan Polda Jabar Bekerja

“Pelaku dan barang bukti kemudian diamankan ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar AKP Asep Tabroni.

Atas perbuatannya, SI dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Pengungkapan kasus ini merupakan komitmen Polres Landak dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Juga menghimbau masyarakat untuk proaktif dalam membantu memberantas narkoba dengan melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya peredaran narkoba di lingkungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *