Kriminal

Cepat dan Tanggap, Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Bekuk Pelaku Curanmor dalam Sekejap!

×

Cepat dan Tanggap, Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Bekuk Pelaku Curanmor dalam Sekejap!

Sebarkan artikel ini
Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Bekuk Pelaku Curanmor dalam Sekejap
Ilustrasi, Image by freepik

Belawan, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pelabuhan Belawan menunjukkan reaksi cepat dan sigap dalam memberantas aksi kejahatan di wilayahnya. Kurang dari 24 jam setelah menerima laporan, Sat Reskrim berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Kelurahan Terjun, pada Selasa (7/5/2024).

Penangkapan tersangka yang diketahui bernama Edi (43) ini berawal dari laporan korban bernama Ghina yang kehilangan satu unit sepeda motor listrik dan dua unit ponsel di kediamannya. Berbekal rekaman CCTV dan informasi yang dikumpulkan, tim Sat Reskrim bergerak cepat melakukan pengejaran. Upaya tersebut membuahkan hasil dengan tertangkapnya Edi di lokasi persembunyiannya.

“Saat diinterogasi, Edi mengakui perbuatannya mencuri sepeda motor korban yang diparkir di teras rumah, serta dua unit ponsel dari dalam rumah saat korban sedang berada di kamar,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, IPTU Riffi Noor Faizal, S.Tr.K., SIK.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Kendal Mengungkap Pengedar Sabu

Kini, Edi ditahan di Mapolres Pelabuhan Belawan dan menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut untuk melengkapi berkas perkara. Barang bukti berupa sepeda motor dan ponsel yang dicuri juga telah disita dari tangan tersangka.

Keberhasilan penangkapan pelaku curanmor ini menunjukkan komitmen kuat Polres Pelabuhan Belawan dalam memberantas tindak kejahatan di wilayahnya. Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir aksi kejahatan apapun dan akan terus berupaya menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

“Kami mohon kerjasama dari masyarakat untuk memberikan informasi sekecil apapun terkait aksi kejahatan. Dengan kerjasama antara polisi dan masyarakat, diharapkan keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Belawan dapat terjaga dengan baik,” ujar AKBP Janton Silaban.

Baca Juga :  Pria Pengangguran di Batu Bara Ditangkap Polisi Atas Dugaan Ancam Centeng Kebun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *