Kriminal

Remaja di Manado Diamankan Polisi Atas Dugaan Pencurian Uang Rp13,5 Juta

×

Remaja di Manado Diamankan Polisi Atas Dugaan Pencurian Uang Rp13,5 Juta

Sebarkan artikel ini
Remaja di Manado Diamankan Polisi Atas Dugaan Pencurian Uang Rp13,5 Juta

Manado, Sulawesi Utara – Tim Resmob Polres Bitung berhasil mengamankan seorang remaja pria berinisial RN (16) yang diduga telah melakukan pencurian uang sebesar Rp13,5 juta.

“RN ditangkap pada hari Rabu, 8 Mei 2024 di Kelurahan Danowudu Kecamatan Ranowulu Kota Bitung,” ungkap Kasi Humas Polres Bitung Iptu Iwan Setiyabudi.

Pencurian tersebut terjadi pada hari Jumat, 26 April 2024 sore, menimpa seorang warga bernama Yosua (26) yang tinggal di Wangurer Barat, Kecamatan Madidir.

“Uang milik korban saat itu disimpan di dalam mobil, tepatnya di tempat duduk depan. Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi,” jelas Iptu Iwan.

Berdasarkan laporan korban, Tim Resmob kemudian melakukan penyelidikan dan mencari identitas pelaku.

Baca Juga :  Terduga Pencuri HP di Tuban Ditangkap, Terlilit Hutang Usai Istri Melahirkan Caesar

“Dari hasil interogasi, pelaku mengaku masuk ke dalam rumah korban melalui pintu depan dengan maksud mengambil ikan di bak. Ia kemudian melihat ada mobil Honda ZRV terparkir di depan rumah dan mendekatinya. Saat melihat ada tas ransel warna biru di dalam mobil, pelaku langsung membuka pintu mobil dan mengambil uang yang berada di dalam tas,” terang Iptu Iwan.

Setelah mengambil uang, pelaku langsung melarikan diri ke hutan yang tidak jauh dari TKP dan memanggil keempat temannya sambil menunjukkan uang tersebut.

Pelaku kemudian memberikan sejumlah uang kepada teman-temannya, membeli sepeda motor, dan sisanya digunakan untuk berfoya-foya.

“Saat ini, pelaku telah diamankan bersama barang bukti sepeda motor dan vape yang dibeli dari uang curian. Kasusnya telah diserahkan ke Reskrim untuk diproses hukum lebih lanjut,” tutup Iptu Iwan.

Baca Juga :  Dua Pengedar Narkoba di Kediri Ditangkap, Sabu dan Pil Dobel L Diamankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *