Kriminal

Tim Resmob Polres Bitung Manado Menangkap 3 Pencuri Residivis

×

Tim Resmob Polres Bitung Manado Menangkap 3 Pencuri Residivis

Sebarkan artikel ini
Tim Resmob Polres Bitung Manado Menangkap 3 Pencuri Residivis

3 Pencuri Residivis Kembali Berulah, Ditangkap Tim Resmob Polres Bitung

Manado, Sulawesi Utara – Diduga terdesak kebutuhan ekonomi, 3 pria di Bitung nekat mencuri barang-barang dari rumah tetangga mereka. BA (27), RR (23), dan JL (25), yang kesemuanya adalah warga Girian Indah, diringkus Tim Resmob Polres Bitung pada Senin (6/5/2024) di lokasi berbeda.

Menurut Kasi Humas Polres Bitung, Iptu Iwan Setiyabudi, aksi pencurian ini terjadi pada Kamis (18/4/2024) dini hari di rumah Yanti Pareda, yang juga merupakan warga Girian Indah. Para pelaku mencongkel jendela samping rumah korban dan kemudian masuk untuk mengambil barang-barang.

“Pelaku mengambil 2 unit HP, 3 buah gas LPG 3 kg, 2 pasang sepatu, dan beras 15 kg,” jelas Iptu Iwan.

Baca Juga :  BNN Riau berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika seberat 15 Kg Sabu dan 3.726 Pil Ekstasi

Penangkapan ketiga pelaku yang merupakan Pencuri Residivis ini berawal dari laporan Yanti Pareda kepada pihak kepolisian. Berdasarkan laporan tersebut, Tim Resmob Polres Bitung langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap para pelaku.

“BA ditangkap di kompleks lapangan tembak, RR ditangkap di perumahan Rizky, dan JL ditangkap di Malalayang Manado,” ungkap Iptu Iwan.

Lebih lanjut, Iptu Iwan menjelaskan bahwa ketiga pelaku ini merupakan residivis kasus pencurian yang pernah dihukum penjara pada tahun 2021. Saat ini, para pelaku ditahan di Mapolres Bitung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasus ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi pencurian, terutama di malam hari. Pastikan rumah Anda terkunci dengan baik dan pasang kamera CCTV jika memungkinkan. Jika melihat hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib.

Baca Juga :  Tim Tarsius Amankan 3 Remaja Pelaku Tawuran di Pasar Tua Bitung Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *