Kriminal

Ibu di Kupang Mencoba Membunuh Anak Balitanya

×

Ibu di Kupang Mencoba Membunuh Anak Balitanya

Sebarkan artikel ini
Ilustasi Ibu di Kupang Mencoba Membunuh Anak Balitanya
Ilustrasi, Image by freepik

Ibu di Kupang Mencoba Membunuh Anak Balitanya

Seorang ibu di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) tega mencoba membunuh anak balitanya yang berusia 3 tahun. Kejadian ini terjadi pada Jumat (3/5) siang di Jalan Pemuda, Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo.

Pelaku, SAS (32), berasal dari Kelurahan Oebafok, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao. Ia tega melukai pergelangan tangan kanan anaknya, FEM (3), dengan pisau. Beruntung, Fem berhasil diselamatkan dan mendapatkan perawatan medis di RSUD Prof. Dr. W.Z Johannes Kupang.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si., menjelaskan kronologi kejadian. Menurut keterangan SAS, sebelum kejadian ia sedang menggendong anaknya, kemudian merasa kerasukan dan ketakutan. Ia lalu mengambil pisau dan membaringkan anaknya di lantai dengan posisi telungkup. “Pelaku kemudian memotong pergelangan tangan kanan korban dan langsung pergi meninggalkan korban di luar rumah,” jelas Kombes Aldinan.

Baca Juga :  Dua Pengedar Sabu di Siak Diringkus Polisi, Ibu Salah Satu Tersangka Histeris

Kejadian ini diketahui oleh YWMS (31), pemilik rumah tempat SAS dan anaknya tinggal. Saat itu, YWMS baru bangun tidur dan mendengar tangisan korban. Ia keluar kamar dan melihat korban terbaring di lantai dapur dengan keadaan tangan kanan terluka parah. YWMS kemudian memanggil orang tuanya dan membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Motif pelaku melakukan tindakan kejam ini masih didalami oleh penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Unit Reskrim Polsek Kota Raja. Saat ini, SAS telah diamankan di Polsek Kota Raja untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Kasus ini menjadi pengingat bagi semua pihak untuk selalu waspada terhadap potensi kekerasan terhadap anak, baik di lingkungan keluarga maupun di luar rumah. Penting untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya tindakan kekerasan terhadap anak.

Baca Juga :  Tim Tarsius Amankan 3 Remaja Pelaku Tawuran di Pasar Tua Bitung Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *