Keuangan

Tukar Uang Baru Lebaran Makin Mudah, Begini Cara Daftarnya di PINTAR BI

×

Tukar Uang Baru Lebaran Makin Mudah, Begini Cara Daftarnya di PINTAR BI

Sebarkan artikel ini
Tukar Uang Baru
Image by umsu.ac.id

siarnews.com – Bank Indonesia (BI) kembali membuka layanan tukar uang baru untuk kebutuhan lebaran 2024. Masyarakat yang ingin mendapatkan uang pecahan baru untuk kebutuhan lebaran dapat melakukan penukaran secara online melalui aplikasi Pintar BI. Proses penukaran uang baru melalui Pintar BI terbilang mudah dan praktis. Berikut langkah-langkah yang perlu anda lakukan:

Kunjungi Situs Pintar BI

Untuk memulai proses penukaran uang baru, kunjungi situs Pintar BI melalui browser anda. Anda dapat mengakses situs ini melalui tautan berikut: https://pintar.bi.go.id/

Pada halaman utama situs Pintar BI, pilih menu “Penukaran Uang Rupiah Melalui Kas Keliling”. Selanjutnya, pilih provinsi tempat anda ingin menukar uang baru. Setelah itu, klik “Lihat Lokasi” untuk melihat daftar lokasi kas keliling yang tersedia di provinsi pilihan anda.

Baca Juga :  Panduan Lengkap Mengurus Santunan Jasa Raharja Kecelakaan Sepeda Motor

Pilih tanggal dan jam penukaran yang anda inginkan. Pastikan anda memilih waktu yang sesuai dengan kesibukan anda. Masukkan data diri anda dengan lengkap dan benar, termasuk nama, nomor KTP, alamat email, dan nomor telepon.

Pilih jenis dan jumlah uang baru yang ingin anda tukarkan. Batas penukaran uang per orang per hari adalah Rp 3,8 juta. Setelah mengisi semua data, klik “Konfirmasi Pemesanan”, Anda akan menerima bukti pemesanan yang berisi informasi tanggal, jam, lokasi, dan jenis uang yang ingin menukarnya.

Datang ke Lokasi Penukaran

Pada tanggal dan jam yang telah memilihnya, datang ke lokasi kas keliling yang tertera pada bukti pemesanan. Tunjukkan bukti pemesanan dan uang lama yang ingin menukarnya kepada petugas. Petugas akan memeriksa uang lama dan menukarkannya dengan uang baru.

Baca Juga :  Dompet Elektronik: Era Baru Transaksi Keuangan di Indonesia

Anda telah berhasil menukar uang lama dengan uang baru. Pastikan anda melakukan pemesanan penukaran uang baru sedini mungkin untuk menghindari antrian panjang. Selalu patuhi protokol kesehatan yang berlaku di lokasi penukaran. Setelah melakukan tukar uang baru, selamat menikmati lebaran dengan uang baru yang segar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *