DaerahKesehatan

29 Puskesmas di Sumenep Terima Mobil Pusling Baru untuk Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

×

29 Puskesmas di Sumenep Terima Mobil Pusling Baru untuk Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
29 Puskesmas di Sumenep Terima Mobil Pusling Baru

Sumenep, Jawa Timur – Kabupaten Sumenep kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, dengan menyerahkan Mobil Pusling Baru. Melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB), Pemkab Sumenep menyerahkan 29 unit Mobil Puskesmas Keliling (Pusling) kepada Puskesmas di wilayahnya.

Menlansir dari Info Publik, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menyampaikan bahwa pengadaan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat. “Kami terus berupaya melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, salah satunya dengan pengadaan Mobil Pusling ini,” ujar Bupati Fauzi di sela-sela penyerahan kendaraan operasional tersebut, Senin (6/5/2024).

Diharapkan, jangkauan pelayanan kesehatan di Sumenep dapat semakin luas dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan. Nantinya akan dimanfaatkan untuk menjemput pasien yang membutuhkan dan mengantarkan pasien yang telah sembuh ke rumahnya.

Baca Juga :  SAKIP dan RB Jadi Kunci Tata Kelola Pemerintahan Baik Nagan Raya, KemenPANRB Siap Dampingi

“Mobil Pusling harus memberikan efek peningkatan jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Jadi manfaatkan mobil ini hanya untuk kepentingan melayani kesehatan, jangan menggunakan keperluan pribadi,” tegas Bupati Fauzi.

Lebih lanjut, Bupati Fauzi juga berpesan kepada Kepala Puskesmas dan jajarannya untuk merawatnya dengan baik, karena merupakan sarana penting untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Kami mengharapkan para perawat dan tenaga kesehatan Puskesmas meningkatkan pelayanan kepada pasien, supaya tidak ada keluhan mutu layanannya, sehingga melayani dengan keramahan, senyum, hati, dan ikhlas,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Dengan adanya Mobil Pusling baru ini, diharapkan pelayanan kesehatan di Sumenep dapat semakin meningkat dan berkualitas, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Baca Juga :  Balangan Terang Terus Diperluas, Ribuan Titik Lampu Baru Bakal Dipasang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *