Kecantikan

5 Cara Aman dan Alami untuk Kulit Selangkangan Cerah Merata

×

5 Cara Aman dan Alami untuk Kulit Selangkangan Cerah Merata

Sebarkan artikel ini
5 Cara Aman dan Alami untuk Kulit Cerah Merata
Image by tirachardz on Freepik

siarnews.com – Memiliki kulit cerah dan mulus merupakan dambaan banyak orang. Hal ini tak hanya berlaku untuk wajah, tapi juga area tubuh lainnya, termasuk selangkangan. Area ini memang cenderung lebih gelap dibandingkan bagian tubuh lain, dan beberapa orang mungkin ingin memutihkannya.

Berbagai faktor dapat menyebabkan selangkangan menggelap, seperti gesekan, produksi keringat berlebih, pencukuran, dan bahkan faktor genetik.

Untungnya, ada beberapa cara cepat dan aman untuk memutihkan selangkangan. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:

1. Bahan Alami yang Mudah Didapat

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit selangkangan yang cerah dan sehat? Kulit selangkangan yang gelap terkadang bisa membuat kita kurang percaya diri. Tapi, jangan khawatir! Alam menyediakan berbagai bahan alami yang dapat membantu mencerahkan kulit selangkangan Anda. Berikut beberapa bahan yang bisa Anda coba:

Baca Juga :  Tubuh Ideal Gak Pake Ribet, Cek 5 Minuman Pembakar Lemak Ini

Lemon

Buah kuning ini kaya akan vitamin C yang membantu memutihkan kulit. Caranya mudah, potong lemon menjadi dua bagian dan gosokkan secara lembut pada area selangkangan. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Yoghurt

Selain menyegarkan untuk dinikmati, yoghurt juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit selangkangan. Kandungan asam laktat dalam yoghurt membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih cerah. Campurkan yoghurt dengan madu secukupnya, oleskan pada selangkangan, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Kentang

Siapa sangka, kentang yang biasa diolah menjadi makanan ternyata juga bisa membantu mencerahkan kulit selangkangan. Parut kentang dan oleskan pada area yang ingin dicerahkan. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini 1-2 kali seminggu.

Baca Juga :  Tubuh Ideal Gak Pake Ribet, Cek 5 Minuman Pembakar Lemak Ini

Mentimun

Mentimun kaya akan vitamin C dan antioksidan yang membantu mencerahkan dan menyegarkan kulit. Iris tipis mentimun dan tempelkan pada selangkangan. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Rasakan sensasi dingin dan segarnya mentimun pada kulit Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *