Gaya HidupPengembangan Diri

Waspada Rayuan Maut Buaya Darat, Kenali Ciri-cirinya

×

Waspada Rayuan Maut Buaya Darat, Kenali Ciri-cirinya

Sebarkan artikel ini
Waspada Rayuan Maut Buaya Darat, Kenali Ciri-cirinya
Waspada Rayuan Maut Buaya Darat, Kenali Ciri-cirinya. Ilustrasi (FREEPIK).

siarnews.com – Dalam dunia percintaan, buaya darat adalah para manipulator ulung yang piawai memainkan kata-kata untuk memikat hati wanita. Namun, di balik rayuan mautnya, tersembunyi niat jahat yang bisa menjerumuskan korbannya ke dalam jurang penderitaan. Psikolog telah mengidentifikasi sejumlah pola kata-kata yang kerap digunakan oleh para “buaya darat” untuk memperdaya wanita.

1. Pujian Berlebihan yang Menghipnotis

“Kamu adalah wanita tercantik yang pernah aku temui.” Kalimat pujian seperti ini mungkin terdengar manis di telinga, namun hati-hati, bisa jadi itu adalah jebakan “buaya darat”. Menurut Dr. Laura Berman, seorang terapis seks dan hubungan, pujian berlebihan yang tidak realistis sering digunakan untuk memanipulasi emosi korbannya. Tujuannya adalah untuk membuat wanita merasa istimewa dan terikat secara emosional pada si manipulator.

Baca Juga :  8 Tanda yang Mungkin Orang Jengkel Kepadamu

2. Janji Manis Tanpa Bukti Nyata

“Aku akan membahagiakanmu selamanya.” Janji manis tanpa tindakan nyata adalah senjata ampuh lainnya yang kerap digunakan oleh “buaya darat”. Mereka dengan mudahnya mengumbar janji-janji indah tentang masa depan, namun enggan untuk membuktikannya dengan tindakan nyata. Psikolog Dr. Wendy Walsh menyebutnya sebagai “love bombing”, yaitu taktik melimpahkan perhatian dan kasih sayang secara intens untuk mengikat korbannya.

3. Playing Victim untuk Memancing Simpati

“Hidupku hancur sebelum bertemu denganmu.” Taktik playing victim atau berperan sebagai korban sering digunakan oleh “buaya darat” untuk memancing simpati wanita. Mereka menceritakan kisah sedih tentang masa lalu mereka, berharap agar wanita merasa kasihan dan terdorong untuk memberikan dukungan emosional. Namun, di balik cerita sedih tersebut, mungkin tersembunyi niat jahat untuk memanfaatkan kebaikan hati korbannya.

Baca Juga :  Spill Rahasia, Cara Jadi Influencer Hits dengan Follower Organik

4. Gaslighting: Membuat Korban Meragukan Dirinya Sendiri

“Kamu terlalu sensitif.” Gaslighting adalah bentuk manipulasi psikologis yang sangat berbahaya. Pelaku gaslighting akan membuat korbannya meragukan persepsi dan kewarasannya sendiri. Mereka akan menyangkal kejadian yang sebenarnya terjadi, memutarbalikkan fakta, dan menyalahkan korban atas segala masalah yang ada. Tujuannya adalah untuk mengontrol pikiran dan perasaan korbannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *