DaerahEkonomiPendidikan

Edufest 2024 Tolitoli: Bukti Nyata Sinergi Pendidikan dan Ekonomi Kreatif dalam Membangun Masa Depan Generasi Muda

×

Edufest 2024 Tolitoli: Bukti Nyata Sinergi Pendidikan dan Ekonomi Kreatif dalam Membangun Masa Depan Generasi Muda

Sebarkan artikel ini
Edufest 2024 Tolitoli

Tolitoli, Edufest 2024 (Education Competition Entertainment Culinary) resmi dibuka oleh Bupati Tolitoli, Hi Amran Hi Yahya, di Taman Kota Gaukan Mohammad Bantilan, pada hari Jumat (10/5). Acara yang diselenggarakan oleh DPC Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) Tolitoli ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional 2024 dan menjadi bukti nyata sinergi antara pendidikan dan ekonomi kreatif dalam membangun masa depan generasi muda.

Pendidikan sebagai Kunci Ekonomi Masa Depan

Dalam sambutannya, Bupati Amran menegaskan pentingnya pendidikan sebagai kunci untuk meningkatkan kemampuan ekonomi anak-anak di masa depan. Ia berkomitmen untuk terus mendorong akses pendidikan bagi seluruh anak di Tolitoli agar tidak ada lagi yang tertinggal.

Baca Juga :  1.543 CJH Bojonegoro Berangkat ke Tanah Suci, Siap Melangkah Menuju Baitullah!

“Agar tidak ada lagi anak-anak usia sekolah yang putus sekolah, karena ekonomi di suatu daerah bisa meningkat kalau masyarakatnya memiliki pendidikan yang lebih,” ujar Bupati Amran.

Edufest 2024: Perpaduan Edukasi, Kompetisi, dan Hiburan

Edufest 2024 menghadirkan berbagai kegiatan menarik yang memadukan edukasi, kompetisi, dan hiburan. Beragam lomba dan pertunjukan seni budaya memeriahkan acara ini, dengan melibatkan pelajar dan pelaku UMKM di Tolitoli. Selain itu, Edufest 2024 juga menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk mereka dan menjangkau pasar yang lebih luas.

Apresiasi dan Dukungan untuk Edufest 2024

Bupati Amran menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada GEKRAFS Tolitoli atas terselenggaranya Edufest 2024. Ia melihat kegiatan ini sebagai salah satu bukti nyata komitmen GEKRAFS dalam membantu program-program pemerintah daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tolitoli.

Baca Juga :  Kabupaten Bandung Berusia 383 Tahun, Pj Gubernur Jabar Tekankan Pentingnya Kualitas SDM untuk Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

“Ini salah satu bukti bahwa ekonomi masyarakat Tolitoli sudah membaik dengan melihat begitu antusiasnya masyarakat yang datang menikmati hasil UMKM di tenan-tenan saat ini,” terang Bupati Amran.

GEKRAFS Tolitoli: Siap Berkomitmen Membangun Ekonomi Kreatif

Ketua Umum GEKRAFS Tolitoli, Ardian Alam Syukri, dalam kesempatan ini menyampaikan komitmen GEKRAFS untuk selalu aktif membantu program-program pemerintah daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tolitoli.

“GEKRAFS akan selalu berkomitmen dan selalu aktif membantu program-program pemerintah daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tolitoli,” ungkap Ardian.

Edufest 2024 menjadi contoh nyata bagaimana pendidikan dan ekonomi kreatif dapat bersinergi untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi muda. Dengan dukungan dari semua pihak, diharapkan Edufest 2024 dapat terus menjadi wadah bagi para pelajar dan pelaku UMKM di Tolitoli untuk berkembang dan meraih kesuksesan.

Baca Juga :  Program Merdeka Belajar: Mendorong Kemajuan Pendidikan di Kabupaten Belu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *