DaerahPemerintahan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPPK Kota Payakumbuh Dilakukan, Jasman Ingatkan Nilai ‘Berakhlak’

×

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPPK Kota Payakumbuh Dilakukan, Jasman Ingatkan Nilai ‘Berakhlak’

Sebarkan artikel ini
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPPK Kota Payakumbuh

194 PPPK Kota Payakumbuh Dilantik

Payakumbuh, CNBC Indonesia – Sebanyak 194 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh Tahun 2024 resmi dilantik dan menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dari Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman di Aula Ngalau Lt.3 Balai Kota Payakumbuh, Selasa (30/4/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman, mengucapkan selamat kepada para PPPK yang dilantik dan berharap mereka dapat bekerja dengan disiplin, penuh loyalitas, dan memberikan sumbangsih terbaik bagi Kota Payakumbuh.

“Dilantiknya saudara hari ini bukan berarti saudara sekalian bisa berleha-leha, namun sebaliknya jadilah aparatur yang bekerja dengan disiplin dan penuh loyalitas sehingga dapat memberikan sumbangsih terbaik pada Kota Payakumbuh,” ujar Jasman, seperti dikutip dari BKPSDM Payakumbuh.

Baca Juga :  Dana Operasional Rp100 Juta untuk Ketua RT di Tanah Grogot: Program Peningkatan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

Jasman juga menekankan bahwa program pengangkatan PPPK ini merupakan solusi bagi para honorer agar bisa mendapatkan hak dan fasilitas yang sama dengan PNS.

“Antara PPPK dan PNS tidak akan dibedakan, aturan yang mengikat juga sama. Namun meskipun begitu yang perlu diingat bahwa evaluasi akan tetap diadakan dalam lima tahun sekali untuk menentukan apakah kontrak kerja ini akan diteruskan atau tidak,” jelas Jasman.

Lebih lanjut, Jasman mengingatkan para PPPK untuk menerapkan nilai-nilai dasar ASN yang tertuang dalam akronim “BerAkhlak”, yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

“BerAkhlak merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Pastikan tujuh karakter tersebut ada dalam diri bapak dan ibu,” tegasnya.

Baca Juga :  Siak Gembira! 1.400 Atlet Muda Berlaga di POPDA 2024, Siap Bersinar di Kancah Nasional

Tak lupa, Jasman juga menekankan transparansi dalam proses perekrutan PPPK dan mengingatkan para PPPK untuk tidak tergiur dengan pungutan liar.

“Alhamdulillah, perekrutan PPPK kita tidak memungut uang sepeserpun, kalau suatu saat terbukti proses perekrutan ini ada pemungutan uang, kita akan cabut SK nya dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tandasnya.

Adapun dari 194 orang PPPK yang dilantik, terdiri dari 78 orang tenaga teknis, 77 orang tenaga guru, dan 39 orang tenaga kesehatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PPPK ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III Ifon Satria Chan, dan Kepala BKPSDM Erwan beserta jajaran.

Baca Juga :  Kementerian PUPR Selesaikan Penataan Kawasan Pantai Plengkung untuk Dongkrak Pariwisata Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *