BeritaDaerah

Kabupaten Bandung Berusia 383 Tahun, Pj Gubernur Jabar Tekankan Pentingnya Kualitas SDM untuk Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

×

Kabupaten Bandung Berusia 383 Tahun, Pj Gubernur Jabar Tekankan Pentingnya Kualitas SDM untuk Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Bandung Berusia 383 Tahun, Pj Gubernur Jabar Tekankan Pentingnya Kualitas SDM

Soreang, Jawa Barat – Peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024), menjadi momentum penting untuk merefleksikan perjalanan panjang dan menatap masa depan. Dalam kesempatan ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, hadir di Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bandung untuk menyampaikan pesan pentingnya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Mengusung tema “Dengan Semangat Bedas 2024, Kita Tingkatkan Kualitas SDM untuk Pembangunan Ekonomi yang Berkelanjutan”, Bey Machmudin dalam sambutannya menegaskan bahwa di era teknologi saat ini, kunci utama dalam mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan adalah peningkatan kualitas SDM. “Di tengah kemajuan ini, meningkatkan kualitas SDM merupakan kunci utama dalam mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan,” jelasnya.

Baca Juga :  Digitalisasi Pelabuhan Indonesia: Efisiensi Melambung, Korupsi Terkikis

Lebih lanjut, Bey menjelaskan bahwa SDM yang berkualitas tidak hanya memiliki keterampilan teknis yang tinggi, tetapi juga kreativitas dan kemampuan inovasi yang kuat. Hal ini sejalan dengan potensi yang unggul dalam berbagai sektor, seperti fashion, kuliner, dan kerajinan.

“SDM yang berkualitas dan berdaya saing tak hanya memiliki keterampilan teknis yang tinggi, tetapi juga kreativitas dan kemampuan inovasi yang kuat,” ujar Bey. “Kreativitas dan inovasi menjadi salah satu unggulan Jawa Barat.”

Pemprov Jabar, menurut Bey, berkomitmen kuat untuk mendukung kemajuan Kabupaten Bandung melalui berbagai program pembangunan. “Seperti infrastruktur hingga hari ini kami terus mendorong agar terjadi reaktivasi kereta Bandung-Ciwidey dan di bidang pendidikan kami akan berkoordinasi dengan Bupati terkait pembangunan SMA, kesehatan, dan ekonomi,” ungkapnya.

Baca Juga :  RSJ Menur Surabaya: Melayani dengan Hati, Menempatkan Pasien sebagai Sahabat

Bey optimis dengan sinergi yang kuat dan harmonis, akan semakin maju dan berkembang. “Kami meyakini Kabupaten Bandung akan semakin maju dan berkembang,” tegasnya.

Momentum Hari Jadi ke-383 ini, kata Bey, menjadi pengingat untuk memperkuat tekad dan komitmen dalam mewujudkan masyarakatnya yang memiliki SDM berkualitas dan sejahtera. “Kita jadikan momentum hari jadi ini untuk memperkuat tekad dan komitmen dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang memiliki SDM berkualitas, pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan demi kesejahteraan seluruh masyarakat,” tutupnya.

Peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung ini menjadi pengingat akan pentingnya kolaborasi dan sinergi dari semua pihak untuk mewujudkan visi bersama, yaitu membangun Kabupaten Bandung yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan dengan SDM yang berkualitas.

Baca Juga :  Duka Mendalam Korlantas Polri atas Tragedi Kecelakaan Maut Bus Wisata di Subang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *