BudayaDaerah

Puskesmas Grabagan Tuban Semarakkan Hari Kartini dengan Lomba Fashion Show Baju Adat dan Halalbihalal

×

Puskesmas Grabagan Tuban Semarakkan Hari Kartini dengan Lomba Fashion Show Baju Adat dan Halalbihalal

Sebarkan artikel ini
Puskesmas Grabagan Tuban Semarakkan Hari Kartini

Tuban, Jawa Timur – Peringatan Hari Kartini tahun ini terasa istimewa bagi Puskesmas Grabagan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Tak hanya diwarnai dengan mengenakan baju adat, juga menggelar lomba fashion show beregu dan penampilan tari dari para karyawan. Kegiatan ini tak hanya untuk memperingati Hari Kartini, tetapi juga sebagai wujud pelestarian budaya, peningkatan kebersamaan, dan halalbihalal.

“Seluruh pegawai kompak mengenakan baju adat untuk memeriahkan Hari Kartini. Ada yang pakai baju adat Bali, Papua, Sulawesi, dan Jawa,” ujar Kepala Puskesmas Grabagan, Hariyati Puji Astuti, Sabtu (20/4/2024).

Lebih dari sekadar memeriahkan Hari Kartini, kegiatan ini juga menjadi momen untuk melestarikan budaya baju adat nusantara dan meningkatkan kebersamaan antar karyawan. “Muaranya adalah optimalisasi pelayanan kepada masyarakat,” tutur Hariyati.

Baca Juga :  Dinas BMCKTR Provinsi Sumbar Membersihkan Material Longsor di Jalur Malalak

Acara yang digelar usai jam pelayanan ini dimeriahkan dengan lomba fashion show beregu dan penampilan tari dari para karyawan. Terbagi menjadi 5 kelompok, para staf berlenggok-lenggok bak foto model dengan penuh semangat. “Keseruan pun terlihat saat mereka berlomba menjadi yang terbaik untuk memperebutkan hadiah,” ungkap Hariyati.

Meskipun hadiahnya sederhana, antusiasme para staf tak surut. “Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh keceriaan dan kekompakan,” imbuhnya.

Adapun kriteria penilaian dalam lomba fashion show ini meliputi terheboh, terfavorit, ter-PD, terunik, dan terkompak. Semaraknya kegiatan ini menjadi bukti bahwa semangat Kartini untuk terus berkarya dan melestarikan budaya masih tertanam kuat dalam diri para karyawan Puskesmas Grabagan.

Baca Juga :  Trans Padang Koridor 3 Tambah 10 Bus, Wujudkan Transportasi Murah dan Nyaman bagi Warga Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *