DaerahPendidikan

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Beri Bantuan Pendidikan dan Alat Kebudayaan untuk Sekolah di Kalsel

×

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Beri Bantuan Pendidikan dan Alat Kebudayaan untuk Sekolah di Kalsel

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Beri Bantuan Pendidikan

Martapura, Kalsel – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menyerahkan bantuan pendidikan dan alat kebudayaan kepada seluruh SMA, SMK, SLB, dan sekolah lainnya di Kalsel. Penyerahan bantuan ini dilakukan dalam acara Halal Bihalal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan bersama Dinas Sosial Kalimantan Selatan.

“Dengan semangat persaudaraan dan kebersamaan, kita bersatu untuk memajukan pendidikan di Kalsel,” ujar Sahbirin Noor di Kabupaten Banjar, Sabtu (20/4/2024).

Gubernur meyakini bahwa kerja keras dan pengabdian para pendidik dan tenaga kependidikan merupakan perjuangan mulia. Semangat ini, lanjutnya, harus terus dipupuk untuk mewujudkan merdeka belajar dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

Baca Juga :  Pelantikan 50 Pejabat Lamongan untuk Membawa Perubahan dan Kemajuan Baru

Lebih lanjut, Sahbirin Noor menyampaikan bahwa bantuan pendidikan dan alat kebudayaan ini diberikan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kalsel. Bantuan ini diharapkan dapat membantu sekolah-sekolah dalam memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana penunjang pembelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun, menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan antara lain:

  • Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk 230 sekolah
  • Bantuan fisik untuk dua sekolah SLB
  • Bantuan peralatan sekolah
  • Bantuan pembangunan prasarana untuk 13 SLB
  • Bantuan untuk siswa kurang mampu
  • Bantuan alat kesenian Habsyi untuk 52 sekolah

Muhammadun menambahkan bahwa bantuan ini akan didistribusikan ke sekolah-sekolah yang memang membutuhkan sesuai dengan data yang telah diterima.

Baca Juga :  Hera Lantik Achmad Zaini Jadi Pj Sekda Palangka Raya, Targetkan Pelayanan Publik Makin Maju

Penyerahan bantuan pendidikan dan alat kebudayaan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kalsel dan mencerdaskan bangsa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *