BeritaDaerah

Jalan Rusak di Jirak Jaya Diperbaiki Perusahaan, Pj Bupati Minta Perangkat Desa Awasi Kendaraan Berat

×

Jalan Rusak di Jirak Jaya Diperbaiki Perusahaan, Pj Bupati Minta Perangkat Desa Awasi Kendaraan Berat

Sebarkan artikel ini
Jalan Rusak di Jirak Jaya Diperbaiki Perusahaan, Pj Bupati Minta Perangkat Desa Awasi Kendaraan Berat

Musi Banyuasin, Jalan-jalan rusak di wilayah Jirak Jaya, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, mulai diperbaiki oleh pihak perusahaan. Hal ini menindaklanjuti instruksi Pj Bupati Apriyadi Mahmud terkait kondisi ruas jalan yang mengalami kerusakan parah di beberapa titik.

Sebelumnya, Camat Jirak Jaya, Andi Subarto, telah mengumpulkan pihak perusahaan terkait untuk membahas solusi atas kerusakan jalan tersebut. Dalam pertemuan tersebut, semua pihak perusahaan yang hadir sepakat untuk melakukan perbaikan jalan.

Perbaikan jalan difokuskan pada beberapa ruas, yaitu Jalan Talang Simpang – Rukun Rahayu (4 titik kerusakan), Jalan Jirak – Talang Mandung (3 titik), Jalan Simpang Desa Rukun Rahayu – Desa Mekar Jaya (3 titik), Jalan Rukun Rahayu (3 titik), Jalan Jirak – Layan – Bangkit Jaya (5 titik), dan Jalan Desa Sungai Menang.

Baca Juga :  PMI Surabaya Kampanyekan Aksi Lawan Panas Ekstrem di CFD Taman Bungkul

PT Medco, PT Pertamina, PT GWN, dan PT MAS turut membantu dalam perbaikan jalan ini. PT Medco menyumbangkan 100 meter kubik batu, PT Pertamina menyediakan 1 unit Graider dan 1 unit Vibro, PT GWN memberikan 1 unit Heksavator, dan PT MAS menyumbangkan 110 meter kubik batu.

Perbaikan jalan telah dimulai di ruas Jalan Talang Simpang – Rukun Rahayu, dan akan dilanjutkan secara bertahap di ruas jalan lainnya. Pemerintah Desa juga akan membantu kelancaran kegiatan perbaikan jalan.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud meminta perangkat Desa untuk proaktif mengawasi kendaraan berat, baik milik perusahaan maupun warga, yang melintasi jalan tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerusakan jalan semakin parah, terutama di musim penghujan.

Baca Juga :  Pengecekan Kualitas Air di Kawasan Ijen oleh Polres Bondowoso dan Pemkab

“Perangkat Desa harus proaktif ikut mengawasi, jangan sampai jalan ini cepat rusak. Saya juga minta tonase yang lewat jangan berat dulu sembari cor jalan dari Dinas PUPR siap di laksanakan,” tegas Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Perbaikan jalan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan di wilayah Jirak Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *