Daerah

Semangat Kolaborasi Antar Pemkot se-Kalimantan Terpancar dalam Raker Komwil V Apeksi di Banjarbaru

×

Semangat Kolaborasi Antar Pemkot se-Kalimantan Terpancar dalam Raker Komwil V Apeksi di Banjarbaru

Sebarkan artikel ini
Semangat Kolaborasi Antar Pemkot se-Kalimantan

Banjarbaru, Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dibuka dengan semangat kolaborasi yang tinggi.

Raker yang berlangsung dari 19 hingga 22 April 2024 ini dihadiri oleh sembilan Wali Kota dari berbagai daerah di Kalimantan. Acara penyambutan para Wali Kota diawali dengan Welcome Dinner yang hangat dan penuh keakraban.

Pertukaran Informasi dan Pengalaman Menjadi Fokus Utama

Menurut Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Ani Sofian, Raker ini menjadi wadah penting bagi para Pemkot se-Kalimantan untuk saling bertukar informasi, pengalaman, dan berkoordinasi dalam menyusun kebijakan yang lebih baik.

“Kolaborasi antarpemerintah daerah menjadi kunci utama dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan, terutama di era yang semakin dinamis seperti saat ini,” ujar Ani Sofian usai menghadiri Welcome Dinner di Grand QIN Hotel Banjarbaru, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga :  Lombok Barat di Persimpangan Pilkada: Pemimpin Progresif atau Politikus Pemoles Citra

Lebih dari Sekedar Rapat Formal

Ani Sofian berharap Raker Komwil V Apeksi ini tidak hanya menjadi rapat formal, tetapi juga menjadi momen bagi para Pemkot untuk saling berbagi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi di masing-masing daerah.

“Melalui raker ini, kita harapkan dapat menghasilkan poin-poin penting yang dapat membantu Pemkot dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan,” tuturnya.

Menuju Kalimantan yang Lebih Maju dan Sejahtera

Dengan kerjasama yang solid dan komitmen yang kuat dari semua pihak, Ani Sofian optimis bahwa se-pulau ini dapat terus berkembang menjadi wilayah yang lebih maju, sejahtera, dan memberikan manfaat nyata bagi seluruh masyarakat.

“Optimalisasi potensi daerah akan mempercepat capaian pembangunan yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Temanggung Siap Penuhi Permintaan Hewan Kurban: Peternak Panen Raya

Raker Komwil V Apeksi ini menjadi bukti nyata komitmen para Pemkot di pulau ini untuk membangun wilayahnya bersama-sama. Diharapkan melalui kolaborasi yang erat, Kalimantan dapat menjadi salah satu wilayah terdepan di Indonesia dalam hal pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *