Daerah

Trans Padang Koridor 3 Tambah 10 Bus, Wujudkan Transportasi Murah dan Nyaman bagi Warga Padang

×

Trans Padang Koridor 3 Tambah 10 Bus, Wujudkan Transportasi Murah dan Nyaman bagi Warga Padang

Sebarkan artikel ini
Trans Padang Koridor 3 Resmi Beroperasi

Padang, Kabar gembira bagi warga Kota Padang! Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) resmi mengoperasikan armada baru moda transportasi Trans Padang untuk Koridor 3. Peresmian armada baru ini oleh Walikota Padang Hendri Septa di kawasan ruang terbuka Iman Bonjol, Padang, pada Kamis (18/4/2024).

“Kehadiran Trans Padang Koridor 3 merupakan wujud komitmen kami dari pemerintah Kota Padang. Untuk memanjakan masyarakat dengan moda transportasi yang murah, nyaman, dan aman,” ujar Hendri Septa dalam sambutannya.

Di tahap awal, baru menyiapkan sebanyak 10 unit bus untuk melayani Koridor 3. Dengan penambahan ini, total armada menjadi 75 unit bus yang melayani 6 koridor di seluruh wilayah kota. Hendri Septa berharap, bertambahnya armada ini dapat meminimalisir kemacetan dan angka kecelakaan di Kota Padang.

Baca Juga :  Pemprov Sumbar Alokasikan Rp137 Miliar untuk Perbaikan Jalan Rusak di Tanah Datar

“Kita harapkan dengan bus ini, kecelakaan semakin berkurang. Karena warga kota memanfaatkan bus ini sebagai moda transportasi yang nyaman, aman, dan murah. Semoga menjadi moda transportasi yang masyarakat sukai,” harapnya.

Membantu Meringankan Beban Ekonomi Masyarakat

Lebih dari sekadar transportasi murah, kehadiran Trans Padang juga dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

“30% biaya rumah tangga masyarakat adalah transportasi. Dengan hadirnya transportasi massal yang murah dan nyaman ini, dapat memangkas biaya transportasi. Khususnya yang harus biaya transportasi yang keluarga keluarkan,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Ances Kurniawan.

Hal ini sejalan dengan salah satu program unggulan Walikota Padang, yaitu mewujudkan transportasi massal yang murah dan terjangkau bagi masyarakat.

Baca Juga :  Semarak HUT ke-731 Surabaya! Matapanah Cup Race 2024 Adu Nyali Pembalap dari Sabang sampai Merauke

Direktur Utama PSM Alvino Martha menambahkan, 10 bus baru ini merupakan bukti keseriusan Perumda Kota Padang. Dalam mendukung program pemerintah daerah dalam penataan angkutan umum.

Selain itu, pembukaan koridor baru Trans Padang dan upaya manajemen dan rekayasa lalu lintas. Sehingga dapat memperlancar pergerakan orang dan barang.

“Dan diharapkan juga ini dapat memperluas dan memaksimalkan jangkauan rute layanan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang berada pada jalur koridor tersebut,” ungkap Alvino.

Sebagai informasi, Koridor 3 akan melayani rute dari RTH Iman Bonjol hingga RSI Siti Rahmah. Rute ini akan melewati pusat-pusat perkantoran, Simpang Dobi, Hayam Wuruk, SMA 1 Padang, Siteba, UBH Kampus II, hingga RSUD Rasidin Padang.

Baca Juga :  Dayak Night Meriahkan Palangka Raya!

Dengan beroperasinya Trans Padang Koridor 3, diharapkan dapat memberikan kemudahan mobilitas bagi masyarakat Kota Padang. Serta mendorong penggunaan transportasi publik yang lebih ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *