Daerah

ASN Gorontalo Dibekali Pengetahuan Tata Kelola untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

×

ASN Gorontalo Dibekali Pengetahuan Tata Kelola untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
ASN Gorontalo Dibekali Pengetahuan Tata Kelola untuk Tingkatkan Pelayanan Publik
Image by Info publik.id

Kota Gorontalo, Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Provinsi Gorontalo menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Tata Kelola Aparatur Sipil Negara (ASN). Bertempat di Grand Q Hotel Gorontalo. Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim, membukanya langsung mewakili Penjabat Gubernur Ismail Pakaya.

Sofian dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan pelayanan publik masih menjadi permasalahan serius bagi Gorontalo. Hal ini mengharuskan para ASN untuk memperkuat kemampuan mereka dalam mengelola birokrasi.

“Tantangannya yang semakin kompleks dan massif . Pada era V.U.C.A ini mendorong setiap organisasi publik. Termasuk kita semua, untuk mampu menghadapi setiap tantangan dan cepat beradaptasi terhadap segala perubahan. Untuk itu, membutuhkan kolaborasi seluruh elemen pemerintah untuk memberikan kontribusinya,” ujar Sofian.

Baca Juga :  Peresmian Kantor Sekretariat PPDI Temanggung Perkuat Sinergitas Perangkat Desa

Lebih lanjut, Sofian menegaskan bahwa pembangunan sumber daya manusia (SDM) aparatur yang berkualitas menjadi kunci, dalam meningkatkannya.

Ia pun menyatakan komitmen Pemprov Gorontalo untuk melakukan penyesuaian. Dalam manajemen ASN seiring dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023.

“Kita harapkan pengimplementasian sistem merit di lingkungan Pemprov Gorontalo dapat berjalan dengan baik. Serta dapat menjadikan penempatan setiap ASN berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang secara adil,” imbuhnya.

Kegiatan pembinaan ini hadir berbagai pihak, termasuk Komisioner KASN Kelompok Kerja Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1, Asisten KASN 3 Pengawasan Bidang Pengisian JPT Wilayah 1, Staf Ahli, Kaban, dan stakeholder lainnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini, para ASN di Gorontalo dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka dalam mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat.

Baca Juga :  Bali Tuan Rumah World Water Forum 2024 dengan Sistem Pengelolaan Air Tradisional

Peningkatan Kualitas ASN adalah Kunci 

Pemerintah Provinsi Gorontalo terus berupaya meningkatkan kualitas aparatur sipil negaranya (ASN) melalui berbagai pelatihan dan pembinaan. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitasnya kepada masyarakat.

Salah satu upaya  adalah dengan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Tata Kelola ASN. Kegiatan ini diharapkan dapat membekali para ASN dengan pengetahuan dan kemampuan yang untuk mengelola birokrasi dengan baik dan memberikan pelayanan publik yang prima.

Dengan meningkatkan kualitas ASN, sehingga Gorontalo dapat mewujudkan pelayanan publik yang lebih berkualitas, efektif, dan efisien. Hal ini tentunya akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *