Daerah

Peresmian Kantor Sekretariat PPDI Temanggung Perkuat Sinergitas Perangkat Desa

×

Peresmian Kantor Sekretariat PPDI Temanggung Perkuat Sinergitas Perangkat Desa

Sebarkan artikel ini
Peresmian Kantor Sekretariat PPDI Temanggung Perkuat Sinergitas Perangkat Desa

Temanggung, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Temanggung memiliki kantor sekretariat baru yang peresmiannya pada hari Jumat (19/4/2024). Peresmian kantor sekretariat ini menandakan komitmen kuat dalam memperkuat sinergitas dan koordinasi antar perangkat desa di wilayah Temanggung.

Bertempat di Gedung Juang, Banyuurip, Temanggung, hadir dalam acara peresmian Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo, para pengurus PPDI dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Hary Agung Prabowo menyampaikan bahwa keberadaan sekretariat ini menjadi wadah penting bagi PPDI untuk melakukan berbagai kegiatan organisasi, seperti perencanaan, koordinasi, pelaksanaan, dan pengawasan.

“Fungsi sekretariat ini sangatlah banyak, sehingga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar perangkat desa di Kabupaten Temanggung,” jelas Hary Agung.

Baca Juga :  Akademisi dan Media Bersatu Lawan Korupsi: Membangun Indonesia Bebas Korupsi

Pemilihan Gedung Juang sebagai lokasi sekretariat didasari oleh beberapa pertimbangan. Pertama, gedung ini memiliki ruangan yang cukup luas dan strategis, terletak di samping kantor Sekretariat Daerah. Kedua, gedung ini merupakan aset PT. KAI yang sebelumnya kurang memanfaatkannya.

“Gedung ini kita sewa dari PT. KAI, dan kami melihat bahwa gedung ini memiliki potensi yang besar untuk memanfaatkannya. Lokasinya yang strategis dan ruangan yang luas menjadikannya tempat yang ideal untuk sekretariat PPDI,” ungkap Pj. Bupati.

Meskipun masih terdapat beberapa kekurangan dalam hal fasilitas, Pj. Bupati memastikan bahwa hal tersebut akan segera membenahinya. Anggaran untuk perbaikan gedung akan dialokasikan dalam APBD Perubahan.

“Memang masih ada beberapa kekurangan dalam hal fasilitas, seperti kebocoran di beberapa titik. Namun, kami akan segera mengatasinya dengan mengalokasikan anggaran di APBD Perubahan. Ke depannya, kami harapkan Sekretariat PPDI ini akan menjadi tempat yang nyaman dan kondusif bagi para perangkat desa untuk bekerja dan berkoordinasi,” tandas Pj. Bupati.

Baca Juga :  Konser Band Kotak Meriahkan Hut ke-21 Kabupaten Balangan

Peresmian kantor sekretariat PPDI ini diharapkan menjadi momentum baru bagi PPDI untuk meningkatkan perannya dalam mendukung pembangunan desa dan mewujudkan pemerintahan desa yang lebih baik di Kabupaten Temanggung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *