BisnisDaerah

Pelita Air Buka Rute Baru Balikpapan-Yogyakarta dan Hadirkan Layanan Premium Class untuk Liburan Sekolah dan Idul Adha

×

Pelita Air Buka Rute Baru Balikpapan-Yogyakarta dan Hadirkan Layanan Premium Class untuk Liburan Sekolah dan Idul Adha

Sebarkan artikel ini
Pelita Air Buka Rute Baru
Siarnews.com – Jakarta,  Kabar gembira bagi para pelancong! Maskapai penerbangan Pelita Air (IP) membuka rute baru Balikpapan-Yogyakarta-Balikpapan untuk mendukung masa libur sekolah dan Hari Raya Iduladha 2024. Penerbangan perdana rute baru ini telah dilakukan pada hari Sabtu, 15 Juni 2024, dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan ke Bandara Yogyakarta–Kulonprogo.

Pembukaan rute Balikpapan-Yogyakarta ini merupakan wujud komitmen Pelita Air dalam mewujudkan konektivitas udara, khususnya di kota-kota besar di Indonesia tengah. Rute baru ini juga diharapkan dapat memenuhi peningkatan kebutuhan penerbangan di Balikpapan dan Yogyakarta selama periode libur sekolah.

Penerbangan Nyaman dengan Layanan Premium Class

Untuk semakin mendukung kenyamanan penumpang selama masa libur sekolah, menghadirkan layanan Premium Class yang dirancang khusus untuk keluarga yang bepergian dengan anak-anak. Layanan ini menawarkan berbagai fasilitas unggulan, antara lain:

  • Layanan Prioritas: Check-in dan boarding yang lebih cepat dan mudah.
  • Free Lounge: Fasilitas lounge yang nyaman untuk menunggu waktu boarding.
  • In-Flight Entertainment: Tablet dan headphone untuk menikmati berbagai pilihan hiburan di dalam pesawat.
  • USB Port dan Adapter Plug: Tetap terhubung dan tidak perlu khawatir kehabisan daya dengan fasilitas USB port dan adapter plug yang tersedia di setiap kursi.
  • Bagasi Gratis Hingga 25 kg: Bawa lebih banyak barang untuk keperluan liburan keluarga tanpa perlu khawatir kelebihan bagasi.
  • Meals on Board untuk Anak: Sajian makanan di dalam pesawat yang disesuaikan khusus untuk anak-anak.
Baca Juga :  Konser Band Kotak Meriahkan Hut ke-21 Kabupaten Balangan

Calon penumpang dapat membeli tiket Premium Class dengan mudah melalui aplikasi Pelita Air di Playstore dan App Store.

Dukungan Pertamina untuk Inovasi Pelita Air

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, menyampaikan apresiasi atas langkah dalam membuka rute baru dan menghadirkan layanan Premium Class. Menurutnya, hal ini merupakan wujud inovasi Pelita Air dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya pada masa liburan sekolah.

“Pertamina mendorong seluruh anak usahanya untuk berinovasi dan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Momentum liburan sekolah, terkadang masyarakat membutuhkan ekstra fasilitas untuk kenyamanan perjalanannya, oleh karenanya mengakomodir kebutuhan tersebut,” ujar Fadjar.

Fadjar juga menambahkan bahwa Pertamina berkomitmen untuk mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Baca Juga :  96 Pejabat Pemkot Malang Dilantik dan Fokus Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *