Daerah

Peringatan Cuaca Ekstrem di Gorontalo, Waspadai Hujan Lebat dan Angin Kencang!

×

Peringatan Cuaca Ekstrem di Gorontalo, Waspadai Hujan Lebat dan Angin Kencang!

Sebarkan artikel ini
Peringatan Cuaca Ekstrem di Gorontalo, Waspadai Hujan Lebat dan Angin Kencang
Image by Info Publik

Gorontalo, BMKG memprediksi wilayah Gorontalo akan diguyur hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang pada hari Senin (13/5/2024). Potensi cuaca ekstrem ini diprediksi terjadi di wilayah Kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Gorontalo Utara, dan Kabupaten Bone Bolango.

“Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan selalu mengikuti informasi terbaru dari BMKG terkait perkembangan cuaca,” ujar Sayid Mahadir, prakirawan cuaca BMKG Gorontalo, Minggu (12/5/2024), mengutip dari Info Publik.

Suhu dan Kelembaban

Secara umum, suhu di wilayah ini pada hari Senin berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celsius dengan tingkat kelembaban udara mencapai 65 hingga 95 persen.

Arah dan Kecepatan Angin

Arah angin diperkirakan berhembus dari tenggara ke utara dengan kecepatan antara 10 hingga 20 km/jam.

Baca Juga :  51 Rekomendasi DPRD Agam untuk LKPJ Bupati 2023: Fokus Peningkatan PAD, SOTK, dan Kinerja Perangkat Daerah

Prakiraan Gelombang

Di jalur penyeberangan Laut Sulawesi Gorontalo Utara, kondisi cuaca diperkirakan hujan ringan dengan arah angin dari timur laut ke timur dan kecepatan 8 hingga 16 km/jam. Ketinggian gelombang berkisar antara 0,5 hingga 1,25 meter.

Sedangkan di Teluk Tomini, kondisi cuaca diperkirakan hujan sedang dengan arah angin dari timur ke tenggara dan kecepatan 8 hingga 20 km/jam. Ketinggian gelombang di Teluk Tomini juga berkisar antara 0,5 hingga 1,25 meter.

Imbauan BMKG

BMKG mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti informasi terbaru dari BMKG terkait perkembangan cuaca. Masyarakat juga diimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di luar ruangan, terutama di wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem.

Baca Juga :  Program Dumisake Jambi Mantap Meningkatkan Kesejahteraan Pekerja Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *