BeritaDaerah

452 Calon Jemaah Haji Kabupaten Banjar Dilepas Menuju Tanah Suci

×

452 Calon Jemaah Haji Kabupaten Banjar Dilepas Menuju Tanah Suci

Sebarkan artikel ini
452 Calon Jemaah Haji Kabupaten Banjar Dilepas Menuju Tanah Suci

Martapura, Sebanyak 452 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Banjar dilepas secara resmi oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur di Masjid Nurul Iman, Indrasari Martapura, Senin (6/5/2024). Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, Kepala Kantor Kementerian Agama HM Rofii, para asisten, kepala SKPD, camat, petugas pembimbing haji, dan berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengingatkan para JCH untuk senantiasa menjaga kesehatan fisik dan mental selama di Tanah Suci. Ia juga berpesan kepada petugas pembimbing haji untuk selalu mendukung dan memberikan pelayanan terbaik, terutama kepada jemaah lansia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, saya ucapkan selamat kepada seluruh JCH yang berkesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini. Perlu diingat bahwa tidak semua orang mendapatkan kesempatan ini untuk melaksanakan rukun Islam kelima ini,” ujar Saidi Mansyur.

Baca Juga :  Siak Gembira! 1.400 Atlet Muda Berlaga di POPDA 2024, Siap Bersinar di Kancah Nasional

Lebih lanjut, ia berpesan kepada para JCH untuk melaksanakan ibadah haji sesuai dengan bimbingan petugas haji agar dapat menunaikan ibadah secara tenang dan khusyuk, serta kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama HM Rofii menjelaskan bahwa tujuan pelepasan JCH ini adalah untuk memberikan bekal dan pemahaman kepada para JCH agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan niat yang ikhlas, terjalin ukhuwah dan kekeluargaan di antara para jemaah.

“Saya laporkan bahwa total JCH asal Kabupaten Banjar berjumlah 452 orang, terbagi dalam empat kloter yaitu kloter 1, 11, 12, dan 17. Usia termuda JCH adalah 18 tahun dan yang tertua 86 tahun. Para JCH juga sudah mengikuti bimbingan manasik haji sebanyak 10 kali. Saya berharap para JCH dapat menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi dan istirahat yang cukup,” terang Rofii.

Baca Juga :  Meningkatkan Kualitas Hasil Panen: Sleman Gelar Bimtek Pascapanen Tanaman Pangan

Pada kesempatan tersebut, Bupati Banjar H Saidi Mansyur juga menyerahkan syal dan bingkisan kepada perwakilan JCH dan pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *