DaerahEkonomi

Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Tekan Inflasi Melalui Panen Ikan di Desa Bahitom

×

Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Tekan Inflasi Melalui Panen Ikan di Desa Bahitom

Sebarkan artikel ini
Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Tekan Inflasi Melalui Panen Ikan di Desa Bahitom

Pj Bupati Mura Hermon Panen Ikan Bersama Masyarakat Desa Bahitom, Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Tekan Inflasi

Puruk Cahu, Mura – Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon, bersama Pj Sekretaris Daerah, Rudie Roy, dan jajaran terkait Pemkab Murung Raya, melakukan panen dan penebaran benih ikan bersama masyarakat Desa Bahitom. Kegiatan ini merupakan hasil panen dari kelompok Tani Citra Rasa binaan Dinas Pertanian dan Perikanan (Distanik) Kabupaten Mura.

“Mewakili Pemerintah Daerah, saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan panen ikan ini. Hal ini merupakan upaya untuk menekan laju inflasi, khususnya pada komoditas perikanan. Lebih penting lagi, kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujar Hermon.

Baca Juga :  Rolling into 110 Years: Join Malang's Bike Festivity

Hermon berharap ke depan agar Pemkab Mura dapat membentuk satu kelompok tani khusus yang dapat menjadi mentor dalam mengembangkan budidaya perikanan. Ia juga meminta kepada kelompok tani saat ini untuk mengikuti studi banding sehingga inovasi dan kreatifitas mereka semakin berkembang.

“Mari, kita manfaatkan sumber daya yang ada, baik di darat, udara, dan air untuk memastikan bertumbuh dan berkembangnya perekonomian masyarakat seperti pertanian, perikanan, dan peternakan,” ajak Hermon.

Sementara itu, Plt Kepala Distanik Kabupaten Mura, Reyzal Samat, dalam laporannya menyampaikan bahwa tantangan dalam bidang perikanan semakin kompleks. Hal ini dipicu oleh maraknya illegal fishing, perubahan iklim, mahalnya harga pakan ikan, dan meningkatnya permintaan di pasaran.

Baca Juga :  Seleksi Anggota Polri, Kapolda NTB: Proses Penerimaan Anggota Polri Transparan dan Profesional

Namun, Reyzal menegaskan bahwa Pemkab Murung Raya tetap berupaya mengembangkan budidaya perikanan. “Kepada generasi milenial, mari kita ambil peran dan bergabung dalam mengembangkan, berinovasi, dan berkolaborasi. Dengan demikian, harapan, perubahan, dan masa depan perikanan Kabupaten Murung Raya dapat mencapai puncak kesuksesan,” tambahnya.

Kegiatan panen dan penebaran benih ikan ini diharapkan dapat meningkatkan produksi ikan di Kabupaten Mura, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan protein masyarakat dan sekaligus menekan laju inflasi. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Mura untuk mengembangkan budidaya perikanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *