BinkamNasionalPeristiwa

Peduli Korban Erupsi Gunung Ruang, PGE Area Lahendong Salurkan Bantuan Kemanusiaan

×

Peduli Korban Erupsi Gunung Ruang, PGE Area Lahendong Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Sebarkan artikel ini
Erupsi Gunung Ruang, PGE Area Lahendong Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Manado, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Area Lahendong, Sulawesi Utara, menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Ruang dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan. Bantuan tersebut diserahkan kepada Posko Bencana Erupsi Gunung Ruang di Kantor Gubernur Sulawesi Utara pada hari Selasa (23/4/2024).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Koordinator Tim ESDM Siaga Bencana, Sunindyo Suryo Herdadi, kepada Plt Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Utara, Maurice Sabudu. Bantuan yang disalurkan berupa makanan, perlengkapan tidur, dan kebutuhan bayi, yang diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban bencana.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PGE Area Lahendong terhadap masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Ruang,” ujar Sunindyo, seperti dilansir laman Kementerian ESDM. “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para pengungsi.”

Baca Juga :  Tawuran Gagal! Polsek Dramaga Amankan 5 Pemuda di Barengkok

Komitmen Berkelanjutan PGE Area Lahendong

Pejabat Sementara (Pjs.) General Manager PGE Area Lahendong, Hanung Sakti Dewanto, menegaskan komitmen perusahaan untuk terus mendukung dan membantu masyarakat sekitar, terutama dalam situasi darurat seperti bencana alam.

“Kami sangat prihatin atas musibah erupsi Gunung Ruang dan kami ingin membantu meringankan beban para korban,” kata Hanung. “Kegiatan Pertamina Peduli ini adalah wujud nyata rasa persaudaraan kami. Kami akan terus berkomitmen dalam memberikan dukungan nyata kepada masyarakat sekitar, baik dalam upaya pemulihan pasca-bencana maupun melalui program-program kemitraan yang berkelanjutan.”

Bantuan Segera Didistribusikan

Bantuan dari PGE Area Lahendong ini akan segera didistribusikan kepada para korban di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. BPBD Sulawesi Utara akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

Baca Juga :  Akademisi dan Media Bersatu Lawan Korupsi: Membangun Indonesia Bebas Korupsi

Erupsi Gunung Ruang yang terjadi pada 16 April 2024 telah menyebabkan kerusakan dan mengungsikan ribuan penduduk di sekitarnya. PGE Area Lahendong berharap bantuan ini dapat membantu para korban dalam melewati masa-masa sulit ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *