BinkamPeristiwa

Wanita Lansia Hilang 3 Hari, Ditemukan Selamat di Kebun Tebu

×

Wanita Lansia Hilang 3 Hari, Ditemukan Selamat di Kebun Tebu

Sebarkan artikel ini
Wanita Lansia Hilang 3 Hari, Ditemukan Selamat di Kebun Tebu

Karanganyar, Tim gabungan TNI Polri dan Relawan berhasil menemukan (SM), seorang wanita berusia 77 tahun, dalam kondisi selamat setelah dilaporkan Lansia Hilang hilang selama 3 hari di area kebun tebu Dusun Dawan, Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar.

SM dilaporkan hilang oleh keluarganya pada hari Rabu, 17 April 2024, setelah tidak terlihat kembali ke rumah sejak hari Senin, 15 April 2024. Upaya pencarian yang dilakukan oleh keluarga SM tidak membuahkan hasil, sehingga mereka melapor ke Polsek Tasikmadu.

Setelah menerima laporan, Polsek Tasikmadu berkoordinasi dengan SAR, BPBD, dan relawan Karanganyar untuk melakukan pencarian SM. Pencarian dilakukan selama dua hari berturut-turut dengan menyisir lokasi terakhir SM terlihat.

Baca Juga :  Truk Kontainer Dilanda Pohon Tumbang di Padang Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Pada hari kedua pencarian, tim gabungan berhasil menemukan SM dalam kondisi telentang lemas di titik koordinat 7”34’50.39″S 110”56’55.94″T, sekitar 200 meter dari lokasi terakhir SM terlihat. SM kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Karanganyar untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K.,M.Si., melalui Kapolsek Tasikmadu, AKP Teguh Sardiyanto, S.H.,M.H., menyampaikan rasa syukur atas ditemukannya SM dalam kondisi selamat.

“Alhamdulillah, SM berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian ini,” ujar AKP Teguh.

AKP Teguh juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengawasi anggota keluarga lansia, terutama yang memiliki riwayat penyakit tertentu, untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.

Baca Juga :  Tawuran Pelajar Kembali Terjadi di Pekalongan, Satu Orang Terluka

Pencarian SM melibatkan 48 personel gabungan dari Polri, SAR, BPBD, PMI, dan Relawan Karanganyar. dalam upaya pencarian Lansia Hilang ini, Tim pencarian juga menggunakan drone untuk membantu proses pencarian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *