BeritaBinkam

Polres Sumenep Gelar Latihan Menembak Bersama CJS

×

Polres Sumenep Gelar Latihan Menembak Bersama CJS

Sebarkan artikel ini
Polres Sumenep Gelar Latihan Menembak Bersama CJS

Polres Sumenep Gelar Latihan Menembak Bersama CJS, Perkuat Sinergitas Penegak Hukum

Sumenep, Jawa Timur – Polres Sumenep bersama jajaran Criminal Justice System (CJS) menggelar latihan menembak bersama di Lapangan Tembak Polres Sumenep, Jumat (3/5/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas dan kekompakan antar unsur penegak hukum di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Trimo, Ketua Pengadilan Negeri Yuli Purnomosidi, Kepala Rutan Ridwan Susilo, serta perwira Polres Sumenep hadir dalam kegiatan ini.

Sebelum memulai latihan menembak, para peserta terlebih dahulu mendapatkan bimbingan cara pengoperasian senjata api laras pendek dari pelatih. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan memahami penggunaan senjata api dengan benar.

Baca Juga :  Tips Mengemudi Hemat BBM untuk Efisiensi dan Hemat Pengeluaran

Pada latihan menembak, setiap peserta menggunakan senjata api laras pendek dengan jarak sasaran 25 meter dan menembakkan 5 butir peluru.

Kapolres Henri Noveri Santoso menjelaskan bahwa latihan menembak bersama ini merupakan bentuk kebersamaan dan wujud kekompakan unsur CJS di Kabupaten Sumenep. “Ini adalah upaya untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antar instansi penegak hukum di Sumenep dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah,” ujar Kapolres Henri.

Latihan menembak bersama ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kesigapan para personel CJS dalam menggunakan senjata api serta memperkuat kerjasama antar instansi dalam menegakkan hukum di Kabupaten Sumenep.

Kegiatan ini menjadi bukti komitmen Polres Sumenep dan jajaran CJS dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sumenep. Sinergitas antar instansi penegak hukum diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Baca Juga :  Harga Bawang Merah Melambung Tinggi, Pemkot Mojokerto Gelar Operasi Pasar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *