BeritaNasional

Malaysia dan Jerman Tingkatkan Minat Investasi dan Kerjasama di IKN

×

Malaysia dan Jerman Tingkatkan Minat Investasi dan Kerjasama di IKN

Sebarkan artikel ini
Malaysia dan Jerman Tingkatkan Minat Investasi dan Kerjasama di IKN

Malaysia dan Jerman Tingkatkan Minat Investasi dan Kerjasama di IKN Nusantara

Jakarta, 3 Mei 2024 – Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) terus menarik minat investor asing, mengutip dari Info Publik. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya tiga Surat Minat (Letter of Intent/LoI) dari tiga perusahaan swasta Malaysia.

Selain itu, Jerman, negara sahabat Indonesia, juga menunjukkan ketertarikannya dengan berencana memindahkan kedutaannya ke Nusantara. Jerman juga berencana meningkatkan kerjasama dengan IKN melalui Memorandum of Understanding (MoU) dengan perusahaan Jerman, Siemens.

Meningkatnya Minat Investor Malaysia

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Agung Wicaksono, menyatakan bahwa Malaysia kini menjadi negara asing dengan jumlah LoI terbanyak.

Baca Juga :  Kantor KUA Ngrampal Dibobol Maling, Peralatan Elektronik Digasak!

“Saat ini Malaysia telah menambah LoI mereka kepada kita, yang mana menjadi negara asing terbanyak yang memberikan LoI, dan perlu diingat dua perusahaan mereka juga telah memasuki uji kelayakan skema KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha) dalam pembangunan Hunian ASN,” ujar Agung, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima pada Jumat (3/5/2024).

Ketiga perusahaan Malaysia yang menunjukkan minatnya adalah Seven Seasons Preservation Sdn Bhd (bergerak di bidang energi berkelanjutan), Citadel Group Sdn Bhd (perusahaan pendanaan), dan Ranhill Utilities Berhad (perusahaan penyedia suplai air).

Ketertarikan Jerman dan Siemens

Kunjungan delegasi Jerman juga membawa kabar baik bagi IKN. Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia berencana untuk memindahkan kedutaannya ke Nusantara dan telah melakukan peninjauan terhadap wilayah Diplomatic Compound.

Baca Juga :  9 Cara Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

“Sedangkan dalam kunjungan Delegasi Jerman, mereka sangat tertarik untuk melihat diplomatic compound agar dapat merencanakan kepindahan Kedutaan Besar di masa depan,” tambah Deputi Agung.

Siemens, perusahaan elektronik asal Jerman, juga menunjukkan minatnya untuk meningkatkan kerjasama dengan IKN. Siemens ingin menjajaki kerjasama di bidang energi hijau dan penyediaan kabel transmisi di IKN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *