BeritaDaerah

Pelantikan P3K di Pemalang: Meningkatkan Mutu Pelayanan Publik dalam Kesehatan dan Pendidikan

×

Pelantikan P3K di Pemalang: Meningkatkan Mutu Pelayanan Publik dalam Kesehatan dan Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Pelantikan P3K di Pemalang

P3K di Pemalang Diambil Sumpah dan Diingatkan Core Value ASN: Berakhlak dan Adaptif

Pemalang, 2 Mei 2024 – Bupati Pemalang Mansur Hidayat secara resmi melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di pendopo setempat pada Selasa (30/4/2024). Dalam kesempatan ini, Mansur mengingatkan para P3K untuk selalu berpegang teguh pada core value ASN, yaitu Berakhlak, dengan menekankan pentingnya unsur adaptif.

“Berakhlak itu apa saja, kemudian pelajari akuntabel itu apa, kolaboratif itu apa, loyalitas itu apa, terus kolaboratif adaptif itu apa,” ujar Bupati Mansur.

Mansur menekankan bahwa adaptif menjadi fokus utama pemerintah pusat saat ini, seperti yang disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dalam rapat di Semarang beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Puskesmas Grabagan Tuban Semarakkan Hari Kartini dengan Lomba Fashion Show Baju Adat dan Halalbihalal

“Beliau menyampaikan, yang masih kurang atau minus dari para ASN kita adalah adaptif (penyesuaian diri),” ungkap Mansur.

Mansur mencontohkan seorang ASN yang ditugaskan di lokasi yang jauh dari tempat tinggalnya seringkali menunjukkan kinerja yang kurang maksimal. “Tidak langsung beradaptasi di tempat kerjanya,” ujarnya.

Selain mengingatkan tentang core value ASN, Mansur juga mengajak para P3K yang baru saja diangkat untuk bersyukur dan menunjukkan rasa syukur tersebut melalui kata-kata dan perbuatan.

“Kalau mengucapkan alhamdulillah itu adalah bersyukur dengan kata-kata, tapi implementasinya kita harus bekerja lebih baik dari pada sebelumnya, bekerja lebih semangat,” ujar Bupati.

Mansur pun menekankan pentingnya tugas para P3K di Pemalang yang baru saja dilantik, yang terdiri dari tenaga kesehatan dan pendidikan. Kedua tenaga tersebut menurut Mansur sama-sama mengemban tugas yang mulia.

Baca Juga :  Waspada Banjir Bandang dan Tanah Longsor! BPBD Bener Meriah Imbau Masyarakat Siaga

“Sebagai seorang guru mendidik anak-anak kita menjadi sholeh-sholehah. Seorang tenaga kesehatan, panjenengan merawat orang yang sakit agar sembuh, itu juga tugas yang mulia, jadi sama-sama tugas yang mulia,” pungkasnya.

Pelantikan P3K ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan publik di berbagai bidang, khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Pemalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *