BeritaNasional

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Menegaskan Komitmen Perlindungan Hak Buruh di May Day Jakarta

×

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Menegaskan Komitmen Perlindungan Hak Buruh di May Day Jakarta

Sebarkan artikel ini
Komitmen Perlindungan Hak Buruh

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo: Komitmen Perlindungan Hak Buruh di May Day

Jakarta – Dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan komitmen Polri dalam melindungi dan mengawal hak-hak buruh Indonesia. Pengamanan acara yang dihadiri oleh ribuan buruh dari berbagai penjuru negeri ini, berjalan lancar dan damai.

Jenderal Sigit, yang meninjau langsung kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasi kepada serikat buruh atas penyelenggaraan acara yang tertib. “Kegiatan hari ini menunjukkan bahwa aspirasi buruh dapat disampaikan dalam suasana yang aman dan teratur,” ujar Sigit.

Sebagai wujud nyata dari komitmen tersebut, Polri telah membentuk tim khusus (timsus) yang bertugas untuk membela dan melindungi para buruh, termasuk buruh migran yang bekerja di luar negeri. “Kami akan terus mengembangkan kerja sama dengan Atase Kepolisian di berbagai negara untuk memastikan perlindungan buruh migran kita,” tambah Sigit.

Baca Juga :  Sinergitas Antar Pemda Kunci Optimalisasi Pajak Daerah di Jawa Timur

Dalam langkah strategis lainnya, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea akan diangkat menjadi Staf Ahli Kapolri Bidang Ketenagakerjaan. Keputusan ini diharapkan dapat memperkuat dialog dan advokasi hak-hak buruh.

Sigit juga menyoroti peran vital buruh dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, yang saat ini mencapai angka lima persen. “Kontribusi buruh sangat signifikan dalam membuka ruang investasi dan menciptakan lapangan kerja baru,” tutur Sigit.

Komitmen Perlindungan Hak Buruh ini diharapkan dapat mendorong kesejahteraan dan keselamatan buruh, serta memperkuat stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang pada akhirnya akan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *