BeritaDaerah

Seleksi Anggota Polri, Kapolda NTB: Proses Penerimaan Anggota Polri Transparan dan Profesional

×

Seleksi Anggota Polri, Kapolda NTB: Proses Penerimaan Anggota Polri Transparan dan Profesional

Sebarkan artikel ini
Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Raden Umar Faroq

Mataram, NTB – Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Raden Umar Faroq SH. M.Hum., menegaskan bahwa Polda NTB mengelar seleksi anggota bersih dan akuntabel.

Diuangkapkan dalam memimpin acara penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah panitia serta peserta penerimaan anggota Polri. Untuk Akpol, Bintara, Tamtama T.A 2024 di Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Jum’at (19/4/2024).

Hadir langsung dalam acara ini, orang tua wali para peserta seleksi ini menegaskan komitmen Polda NTB untuk meningkatkan kualitas SDM personelnya.

“Kami di Polda NTB sangat berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM personel kami. Oleh karena itu, penerimaan anggota Polri kali ini akan melaksanakannya secara transparan dan profesional,” tegasnya, melansir dari Humas Polri.

Baca Juga :  Inflasi Kota Malang Melandai di Tengah Momen Idulfitri, Sinergi TPID Jadi Kunci Malang

Kapolda NTB: Proses Penerimaan Anggota Polri Transparan dan Profesional

Lebih lanjut, Kapolda NTB menjelaskan bahwa proses penerimaan anggota Polri yang transparan dan profesional untuk dapat menghasilkan personel yang berkualitas. Serta terpercaya dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian di wilayah NTB.

“Dengan demikian, bahwa keberadaan anggota Polri yang berkualitas akan semakin meningkatkan kinerja. Terutama dalam pelayanan kepolisian kepada masyarakat di Provinsi NTB,” imbuhnya.

Penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah ini merupakan salah satu langkah awal dalam mewujudkan proses penerimaan anggota Polri yang bersih dan akuntabel. Hal ini sejalan dengan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang ingin membangun Polri yang presisi.

Kehadiran para orang tua wali para peserta seleksi ini, sebagai bentuk dukungan dan komitmen bersama. Dalam menjaga integritas dan profesionalisme anggota Polri.

Baca Juga :  Garuda Muda Raih Peringkat Keempat Piala Asia U-23 2024, UNESA Berikan Apresiasi dan Dukungan Penuh

Mengimbau kepada Orang tua wali peserta seleksi untuk tidak memberikan uang atau barang kepada panitia seleksi dengan harapan anaknya dapat lulus.

“Saya ingatkan kepada orang tua wali peserta seleksi untuk tidak memberikan uang atau barang kepada panitia seleksi dengan harapan anaknya dapat lulus. Penerimaan anggota Polri ini murni berdasarkan kemampuan dan prestasi peserta,” tegasnya.

Kapolda NTB juga berharap kepada seluruh panitia seleksi untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan objektif dalam melaksanakan tugasnya.

“Kepada seluruh panitia seleksi, saya harapkan bekerja dengan sungguh-sungguh dan objektif dalam melaksanakan tugasnya. Jangan ada perlakuan khusus kepada peserta seleksi,” tandasnya.

Dengan komitmen yang kuat dari semua pihak, diharapkan proses penerimaan anggota Polri di NTB dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan personel Polri yang berkualitas dan berintegritas.

Baca Juga :  96 Pejabat Pemkot Malang Dilantik dan Fokus Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *