BeritaBinkamNasional

58.000 Pemudik Mendaftar, Mudik Gratis Polri Presisi 2024 Mendapat Antusiasme Tinggi

×

58.000 Pemudik Mendaftar, Mudik Gratis Polri Presisi 2024 Mendapat Antusiasme Tinggi

Sebarkan artikel ini
Mudik Gratis Polri Presisi 2024
Image by Humas Polri

Siarnews.com – Jakarta, Keceriaan terpancar dari wajah para pemudik di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu (6/4/2024), dalam Mudik Gratis Polri Presisi 2024. Hari ini, mereka bersiap untuk memulai perjalanan mudik Lebaran 2024 dengan mengikuti Program Mudik Gratis Polri Presisi 2024.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto secara resmi melepas sebanyak 20.000 pemudik. Program ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri dalam membantu masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman dengan aman dan nyaman.

“Di lokasi ini kita memberangkatkan kurang lebih 20.000 pemudik. Dengan tujuan mudik di empat wilayah, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” terang Kapolri.

Baca Juga :  Pacar atau Teman? Kenali Tandanya Biar Gak Salah Sangka!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi program ini. Ia pun senang melihat para sopir bus yang telah menjalani tes kesehatan untuk memastikan keselamatan para pemudik.

“Saya terharu dan senang karena Polri mengadakan mudik gratis. Saya apresiasi juga tes kesehatan untuk para sopir. Sekali lagi, saya apresiasi dan semoga program ini dapat berjalan dengan baik,” ungkap Budi Karya.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menjelaskan bahwa dalam program ini sebanyak 58.000 pendaftar mengikutinya, dengan 1.167 armada bus. Program ini juga terlaksana di 19 Polda jajaran dengan total 58.350 pemudik dan 1.167 bus.

“Tujuan mudik ada di empat provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur, yang tersebar di 17 kota,” jelas Irjen Pol. Aan.

Baca Juga :  Pembagian 116.964 SPPT PBB-P2 di Penajam Paser Utara untuk Capai Target Penerimaan Rp13,6 Miliar

Ini harapannya dapat membantu masyarakat yang ingin mudik dengan aman dan nyaman, serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas during mudik Lebaran tahun ini.

Program Mudik Gratis Polri Presisi 2024 merupakan bukti nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman. Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin mudik dengan aman dan nyaman, serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas during mudik Lebaran tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *