BeritaOlahraga

Indonesia Bersiap Gelar Kejuaraan Dunia Barongsai, Menpora Dito Berikan Dukungan Penuh

×

Indonesia Bersiap Gelar Kejuaraan Dunia Barongsai, Menpora Dito Berikan Dukungan Penuh

Sebarkan artikel ini
Kejuaraan Dunia Barongsai, Menpora Dito Berikan Dukungan Penuh
Image by Kemenpora.go.id

siarnews.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo menegaskan komitmen Indonesia terhadap pengembangan olahraga tradisional dan budaya. Memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Barongsai yang akan mengadakannya di Jakarta.

Pada pertemuan yang berlangsung di Kemenpora, Jakarta, Jumat (5/4), Menpora Dito menerima audiensi dari Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai (PB FOBI). Penasehat PB FOBI, Tono Suratman, melaporkan bahwa telah melakukan persiapan. Untuk memastikan kejuaraan berjalan lancar dari tanggal 16 hingga 20 Mei 2024 di Britama Arena Mahaka Square Jakarta.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang telah kami dapatkan. Kedepannya akan bertekad untuk menyelenggarakan kejuaraan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Tono Suratman. Kejuaraan ini akan menampilkan tiga kategori utama. Antara lain barongsai tradisional dan taolu bebas, pekingsai, dan naga. Dengan partisipasi dari 11 negara yang akan berkompetisi untuk meraih gelar terbaik.

Baca Juga :  Damkar Pekanbaru Meningkatkan Pelayanan dengan Penambahan Armada

Tono juga menyampaikan permohonan izin untuk memperebutkan tiga piala bergengsi: Piala Presiden, Piala Menpora, dan Piala Menhan. “Kami berharap kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi. Tetapi juga sebagai sarana promosi budaya dan olahraga Indonesia ke mata dunia,” tambahnya.

Menpora Dito menyambut baik rencana tersebut dan mengundang seluruh masyarakat untuk mendukung kejuaraan dunia barongsai ini. “Ini adalah kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kemampuan sebagai tuan rumah yang baik dan meraih prestasi di kancah internasional,” tutur Menpora Dito.

Dengan dukungan penuh dari Kemenpora, kejuaraan dunia barongsai di Jakarta diharapkan tidak hanya akan memperkuat posisi Indonesia dalam olahraga barongsai, tetapi juga meningkatkan apresiasi terhadap warisan budaya yang kaya ini.

Baca Juga :  Kerusakan Fasilitas Air Bersih di Morowali Utara: Perusahaan Tambang Diminta Cari Solusi Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *