BeritaKriminal

Ibu Muda di Tangsel Jadi Tersangka Kasus Pelecehan Anak

×

Ibu Muda di Tangsel Jadi Tersangka Kasus Pelecehan Anak

Sebarkan artikel ini
Ibu Muda di Tangsel Jadi Tersangka Kasus Pelecehan Anak
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi. FOTO: Humas Polri

Jakarta – Seorang ibu muda berinisial R (22) kini resmi ditetapkan sebagai tersangka pelecehan anak, setelah sebuah video yang menunjukkan dirinya melecehkan anak kandungnya yang masih berusia 2 tahun menjadi viral. Penetapan ini dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin (3/6/2024).

R diamankan polisi atas dugaan pelecehan terhadap anak kandungnya di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Dalam pengakuannya, R mengaku disuruh oleh seseorang yang dikenalnya melalui media sosial Facebook untuk melakukan tindakan tersebut.

“Menurut pengakuan pelaku, yang bersangkutan mengaku disuruh oleh seseorang yang dikenalnya melalui media sosial Facebook,” jelas Ade Ary, Senin (3/6/2024).

Kejadian bermula pada 28 Juli 2023, saat R dihubungi oleh seseorang yang menggunakan akun Facebook bernama Icha Shakila. Pemilik akun tersebut menawarkan pekerjaan kepada R, yang pada akhirnya membawa R ke dalam situasi yang mengerikan.

Baca Juga :  Investasi di Papua Selatan Ditargetkan Rp1,87 Triliun Hingga 2025

“Pemilik akun Facebook Icha Shakila (DPO) ini membujuk tersangka untuk mengirimkan foto tanpa busana dengan iming-iming akan diberikan sejumlah uang. Karena desakan kebutuhan ekonomi, tersangka R akhirnya mengirimkan foto tanpa busana miliknya,” ujar Ade Ary.

Namun, permintaan tidak berhenti di situ. ‘Icha Shakila’ kemudian meminta R untuk membuat video dengan gaya yang diinstruksikan. R merasa tertekan karena diancam bahwa foto-foto tanpa busananya akan disebarluaskan jika permintaan tersebut tidak dipenuhi.

“Dengan ancaman, apabila tidak membuat video yang diminta oleh akun Facebook tersebut, maka foto tanpa busana milik tersangka yang pernah dikirim akan disebarluaskan,” lanjut Ade Ary.

R juga mengaku dijanjikan uang sebesar Rp 15 juta oleh ‘Icha Shakila’, tetapi uang tersebut tidak pernah diterimanya. Pihak kepolisian saat ini tengah mendalami keterangan R dan mencari tahu lebih lanjut mengenai sosok ‘Icha Shakila’.

Baca Juga :  Prakiraan dan Kondisi Cuaca di Gorontalo

Keterangan tersangka ini akan didalami oleh penyidik, disandingkan dengan alat bukti lainnya,” ungkap Ade Ary.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *