BeritaPeristiwa

Banjir Bandang Terjang Lembah Anai, Jalur Padang-Bukittinggi Lumpuh Total!

×

Banjir Bandang Terjang Lembah Anai, Jalur Padang-Bukittinggi Lumpuh Total!

Sebarkan artikel ini
Banjir Bandang Terjang Lembah Anai

Padang, Sumatera Barat – Jalan lintas Padang-Bukittinggi lumpuh total akibat diterjang banjir bandang yang terjadi pada Sabtu malam (11/5/2024) sekitar pukul 22.00 WIB. Banjir bandang ini menyebabkan amblasnya badan jalan di kawasan Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar, mengimbau masyarakat yang hendak bepergian dari Padang ke Bukittinggi atau sebaliknya untuk mencari jalur alternatif.

“Kami minta masyarakat yang ingin ke Bukittinggi atau Padang melalui Padang Panjang dan sebaliknya untuk tidak melewati jalur tersebut dan mencari alternatif lain,” ujar Afrizal Sahar dalam keterangan persnya, Minggu (12/5/2024).

Afrizal menjelaskan, amblasnya jalan disebabkan oleh meluapnya sungai di kawasan tersebut akibat hujan deras. Saat ini, fokus utama petugas adalah melakukan pencarian dan evakuasi korban.

Baca Juga :  Polres Pematangsiantar Menggagalkan Tawuran Remaja, 1 Pelaku Diamankan!

“Untuk jumlah korban masih belum bisa dipastikan,” kata Afrizal.

Bagi pengendara dari arah Padang menuju Bukittinggi, disarankan untuk melalui jalur Malalak. Namun, perlu diingat bahwa di Malalak juga terjadi longsor dan masih dalam proses pembersihan material longsor.

Sedangkan untuk pengendara dari arah Bukittinggi menuju Padang, dapat melalui jalur Solok-Sitinjau Lauik.

Petugas menghimbau pengendara untuk berhati-hati saat melewati jalur alternatif tersebut. Mengingat kondisi jalan pasca banjir bandang yang tidak optimal.

Informasi lebih lanjut mengenai situasi terkini dan jalur alternatif dapat dipantau melalui siaran resmi dari pihak kepolisian atau instansi terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *