BeritaBinkamNasional

Jelang World Water Forum ke-10, Polri Serahkan Bantuan Kendaraan dan Almatsus di Bali

×

Jelang World Water Forum ke-10, Polri Serahkan Bantuan Kendaraan dan Almatsus di Bali

Sebarkan artikel ini
Jelang World Water Forum ke-10

Polri Perkuat Keamanan Bali Jelang World Water Forum ke-10: Bantuan Kendaraan dan Almatsus Diserahkan

Denpasar, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan Bali menjelang World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan berlangsung pada 18-25 Mei mendatang. Hal ini dibuktikan dengan penyerahan bantuan berupa kendaraan, alat material khusus (almatsus), dan perlengkapan perorangan lapangan (kaporlap) kepada Polda Bali.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Fadil Imran kepada Kapolda Bali Irjen Ida Bagus Kade Narendra di Mapolda Bali, Senin (13/5/2024). “Bantuan ini diserahkan kepada Polda Bali untuk digunakan selamanya secara bertahap,” ujar Fadil.

Baca Juga :  Nyaris Terkena Longsor, Rombongan Gubernur Sumbar Bantu Evakuasi Korban di Sitinjau Lauik

Fadil menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan maksimal Polri kepada Polda Bali dalam mengamankan WWF ke-10. “Sesuai arahan Pak Kapolri untuk memberikan dukungan maksimal ke seluruh Polda termasuk Polda Bali,” tuturnya.

Sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas yang menjadi tuan rumah WWF ke-10, Bali membutuhkan pengamanan yang ekstra. “Mudah-mudahan kami bisa memberikan kontribusi kepada provinsi Bali dalam aspek kepariwisataan dari sisi Kamtibmas mengingat Bali merupakan destinasi utama pariwisata,” harap Fadil.

Bantuan yang diserahkan terdiri dari empat unit kendaraan roda empat double cabin, 10 unit kendaraan roda dua, 300 helm keselamatan patroli, 2.400 rompi keselamatan, 800 pelindung hujan, 1.200 kopel, dan 1.200 perlengkapan borgol.

Baca Juga :  Destinasi Wisata di Palangka Raya: Menikmati Keindahan Alam dan Aktivitas Menarik

Fadil juga menegaskan bahwa seluruh pasukan pengamanan WWF ke-10 telah siap. “Sudah siap semua, pasukan yang datang dari luar sudah siap,” tandasnya.

Polri berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kelancaran WWF ke-10 sehingga acara ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat bagi Indonesia dan dunia.

Sumber : Humas Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *