Berita

Destinasi Wisata di Palangka Raya: Menikmati Keindahan Alam dan Aktivitas Menarik

×

Destinasi Wisata di Palangka Raya: Menikmati Keindahan Alam dan Aktivitas Menarik

Sebarkan artikel ini
Destinasi Wisata di Palangka Raya

Palangka Raya: Surga Tersembunyi di Kalimantan Tengah yang Penuh Pesona

Kota Palangka Raya, ibukota Kalimantan Tengah, kini mulai menjelma menjadi destinasi wisata pilihan. Tak hanya bagi wisatawan lokal, tapi juga bagi pelancong dari berbagai penjuru nusantara. Beragam objek wisata menarik menanti untuk dijelajahi, menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

Di akhir pekan dan hari libur, Taman Wisata Tangkiling, Situs Batu Banama, Dermaga Kereng Bangkiran (Air Hitam), Penangkaran Orangutan, Danau Tahai, Museum Balanga, Jembatan Kahayan, dan Bundaran Besar menjadi primadona. Masing-masing menawarkan pesona dan daya tariknya sendiri.

Air Hitam: Favorit Wisatawan

Salah satu destinasi yang paling digemari adalah Air Hitam di Kereng Bangkirai. Keunggulan utamanya adalah jarak tempuh yang singkat dari pusat kota Palangka Raya, serta berbagai wahana hiburan yang tersedia. Pengunjung dapat menikmati wisata susur sungai dengan kapal hias, bersepeda bebek air, atau menjelajah kawasan Batu Ampar Sebangau dengan perahu klotok.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Dairi Teratasi Cepat, Jalan Kembali Normal

“Biaya untuk menikmati wahana di sini pun ramah di kantong,” ujar Sabran M Husin, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kereng Bangkirai.

Sandro, salah satu pengunjung Air Hitam, menuturkan bahwa berbagai wahana dan fasilitas yang tersedia sangat cocok untuk mengisi waktu liburan keluarga. Gazebo, menara pandang, dan aula yang tersedia dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Ditambah lagi, keberadaan penjual kuliner, baju, topi, hingga ikan air sungai semakin menambah keseruan berwisata di Air Hitam.

Lebih dari Sekedar Wisata

Palangka Raya tak hanya menawarkan keindahan alamnya, tapi juga kekayaan budaya dan tradisi masyarakat Dayak yang masih terjaga. Mengunjungi Museum Balanga, misalnya, akan membawa Anda menyelami sejarah dan budaya Dayak melalui berbagai artefak dan peninggalan bersejarah.

Baca Juga :  Warga Nanusa Hilang Ditemukan Selamat Setelah 2 Hari Pencarian

Bagi pecinta alam, Taman Nasional Sebangau menjadi pilihan tepat. Di sini, Anda dapat melihat orangutan di habitat aslinya, menjelajahi hutan hujan tropis yang masih alami, dan merasakan sensasi trekking di alam liar.

Palangka Raya siap menyambut Anda dengan keramahan penduduknya, kelezatan kuliner khas Kalimantan, dan berbagai pengalaman wisata yang tak terlupakan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kemas tas Anda dan jelajahi pesona Palangka Raya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *