BeritaDaerah

Kloter Pertama Jemaah Haji Jawa Barat Terbang Menuju Madinah

×

Kloter Pertama Jemaah Haji Jawa Barat Terbang Menuju Madinah

Sebarkan artikel ini
Kloter Pertama Jemaah Haji Jawa Barat Terbang Menuju Madinah

Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Kertajati Terbang Menuju Madinah!

Majalengka, Jawa Barat – Momen bersejarah terukir di Bandara Internasional Kertajati (BIJB) hari ini. Sebanyak 440 jemaah haji asal Kabupaten Subang diberangkatkan langsung dari embarkasi baru ini menuju Madinah, Arab Saudi. Ini menandai kloter pertama Jawa Barat yang terbang dari Kertajati, mengantarkan para calon haji ke tanah suci dengan penuh semangat dan doa.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, melepas keberangkatan kloter Subang dengan penuh haru. “Alhamdulillah, hari ini kita saksikan sejarah baru dengan kloter pertama Jawa Barat dari Kertajati,” tuturnya. Beliau pun mendoakan kelancaran dan keselamatan bagi para jemaah selama menjalankan ibadah haji.

Baca Juga :  Mengalirkan Harapan: Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tiu Suntuk di Sumbawa Barat

Penerbangan haji dari Kertajati ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk memberikan kemudahan akses bagi para calon haji di Jawa Barat. “Pelayanan di Kertajati berjalan lancar, dan para petugas pun sigap membantu jemaah,” ujar Bey Machmudin.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Ali Ramdani, mengingatkan para jemaah untuk menjaga kesehatan, mengingat cuaca di Arab Saudi saat ini cukup panas. Beliau juga menyampaikan tema haji tahun ini, yaitu “Haji Ramah Lansia”, mengingat banyaknya jemaah yang tergolong lanjut usia.

Menyambut puncak haji, sebanyak 30 kloter haji dijadwalkan terbang dari Embarkasi Kertajati, sedangkan sisanya melalui Embarkasi Jakarta-Bekasi. Penerbangan kloter pertama dan kedua, dari 12 hingga 23 Mei, akan mendarat di Madinah. Sedangkan kloter selanjutnya, yang terbang dari 23 Mei hingga 10 Juni, akan mendarat di Jeddah.

Baca Juga :  SAKIP dan RB Jadi Kunci Tata Kelola Pemerintahan Baik Nagan Raya, KemenPANRB Siap Dampingi

Mari kita doakan bersama kelancaran dan keselamatan para jemaah haji dalam menjalankan ibadahnya. Semoga mereka dapat kembali ke tanah air dengan hati yang penuh kedamaian dan membawa berkah bagi bangsa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *