BeritaBinkam

Polsek Cibatu Tertibkan 8 Motor Knalpot Bising di SMA 3 Cibatu

×

Polsek Cibatu Tertibkan 8 Motor Knalpot Bising di SMA 3 Cibatu

Sebarkan artikel ini
Polsek Cibatu Tertibkan 8 Motor Berknalpot Bising di SMA 3 Cibatu

Garut, Jawa Barat – Merespon keluhan masyarakat, Polsek Cibatu Polres Garut menggelar operasi penertiban knalpot bising atau tidak sesuai spesifikasi teknis di wilayah hukumnya, Rabu (7/5/2024). Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Cibatu AKP Misno Winoto bersama anggotanya.

Operasi penertiban ini dilaksanakan di SMA 3 Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut. Hasilnya, 8 unit kendaraan roda dua yang memakai knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis berhasil ditindak. Pengendara motor yang terjaring operasi ini dengan sukarela mengganti knalpot mereka dengan knalpot standar dan bahkan menghancurkannya sebagai bentuk dukungan terhadap ketertiban berlalu lintas.

Operasi ini didasari oleh UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta menindaklanjuti keluhan dari warga masyarakat tentang penggunaan knalpot bising.

Baca Juga :  Tips Mengemudi Hemat BBM untuk Efisiensi dan Hemat Pengeluaran

Polsek Cibatu tidak hanya melakukan penindakan, tapi juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang keselamatan dalam berlalu lintas dan menghimbau agar mereka tidak mengulangi pelanggaran lalu lintas.

“Untuk sementara kendaraan bermotor yang terjaring operasi dalam penindakan akan diamankan ke Mapolsek Cibatu untuk dilaksanakan pemeriksaan kepolisian lebih lanjut,” ujar AKP Misno. “Kami akan terus menggelar operasi ini hingga Kecamatan Cibatu terbebas dari knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.”

Operasi penertiban knalpot bising oleh Polsek Cibatu merupakan langkah yang tepat untuk mengatasi masalah kebisingan dan meningkatkan keamanan di jalan raya. Diharapkan operasi ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan dan konsisten sehingga tercipta lingkungan yang tertib dan aman bagi semua pengguna jalan.

Baca Juga :  337 Calon Bhayangkara Baru Siap Mengabdi di Sumatera Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *