BeritaKriminal

Kantor KUA Ngrampal Dibobol Maling, Peralatan Elektronik Digasak!

×

Kantor KUA Ngrampal Dibobol Maling, Peralatan Elektronik Digasak!

Sebarkan artikel ini
Kantor KUA Ngrampal Dibobol Maling

Sragen, Jateg – Kantor KUA Kecamatan Ngrampal, Dukuh Benersari, Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Sragen, dibobol maling pada Senin (6/5/2024). Peristiwa ini baru diketahui pada pagi hari oleh karyawan KUA, Suparno, saat hendak membersihkan ruang staf.

Suparno mendapati kaca jendela pecah dan ruangan dalam keadaan acak-acakan. Ia kemudian melapor kepada kepala KUA Ngrampal, Abdullah Tafklikul Birri, bahwa kantor telah dibobol pencuri.

Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto, membenarkan kejadian pembobolan tersebut. Ia menjelaskan bahwa beberapa peralatan elektronik yang hilang di antaranya CPU komputer merk Asus, monitor Asus, dan keyboard logitech.

“Peristiwa terjadi pada hari Senin, tanggal 06 Mei 2024, sekitar pukul 06.50 WIB. Diketahui pertama kali oleh saksi Suparno saat hendak membersihkan ruang staf. Saksi Suparno melihat kaca jendela ruang staf telah pecah, kemudian saksi Suparno memberitahu kepada pelapor selaku kepala KUA dan mengecek ruang staf dalam keadaan berantakan,” jelas AKP Hasto Broto, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga :  Sigap, Petugas Pos Yan Exit Tol Lima Puluh Gagalkan Transaksi Sabu, Dua Pengedar Diciduk

“Atas kejadian itu, kemudian pelapor (Kepala KUA) mengecek bahwa CPU komputer merk Asus, monitor Asus, dan keyboard logitech yang terletak di kantor staf KUA Ngrampal sudah tidak ada, sehingga korban melapor ke Polsek Ngrampal,” tambahnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Ngrampal bersama Inafis Polres Sragen, diduga pelaku melakukan aksinya dengan cara mencongkel pintu jendela aluminium, memecah kaca, serta merusak tralis besi pada jendela belakang ruangan, kemudian masuk ke ruang staf.

Kasus ini masih terus didalami tim penyelidikan Unit Reskrim Polsek Ngrampal untuk menemukan pelaku, berkoordinasi dengan tim Sat Reskrim Polres Sragen.

AKP Hasto Broto menegaskan bahwa pihaknya telah mengumpulkan data-data hasil pendalaman perkara, serta meminta keterangan para saksi. “Kami harap masyarakat dapat membantu memberikan informasi jika mengetahui keberadaan pelaku,” imbuhnya.

Baca Juga :  Warga Desa Kijang Makmur Gagalkan Aksi Pencurian Ternak Sapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *