BeritaDaerah

Damkar Pekanbaru Meningkatkan Pelayanan dengan Penambahan Armada

×

Damkar Pekanbaru Meningkatkan Pelayanan dengan Penambahan Armada

Sebarkan artikel ini
Damkar Pekanbaru Meningkatkan Pelayanan dengan Penambahan Armada

Damkar Pekanbaru Tambah Dua Unit Mobil Pemadam Kebakaran, Targetkan Jangkauan 10 Menit ke Lokasi Kejadian

Pekanbaru, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru mendapat tambahan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kepala DPKP Pekanbaru, Burhan Gurning, pada Senin (6/5/2024).

Dua unit mobil damkar tersebut terdiri dari satu unit berkapasitas 10.000 liter dan satu unit berukuran kecil dengan kapasitas 400 liter air.

“Mobil yang berukuran kecil ini untuk mengakses gang sempit dan membuka jalan, serta menangani kejadian di jalan raya seperti mobil terbakar,” jelas Burhan Gurning.

Lebih lanjut, Burhan Gurning mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan waktu respons terhadap kebakaran dapat mencapai 10 menit. Hal ini dapat tercapai dengan penambahan armada dan pembangunan pos damkar di setiap kecamatan.

Baca Juga :  PLN Dorong Mitra Kerja Terapkan Budaya Safety Action dan Anti-Penyuapan

“Dengan penambahan armada dan pos damkar di setiap kecamatan, kami harapkan pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal dan masyarakat dapat terlayani dengan baik,” ujarnya.

Saat ini, Kota Pekanbaru memiliki 15 kecamatan dengan hanya 17 unit mobil damkar. Hal ini tentunya belum memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM). Oleh karena itu, Burhan Gurning berharap agar di tahun depan dapat dianggarkan unit mobil pemadam dan pos damkar di Kecamatan Tuah Madani dan Lima Puluh, mengingat kedua kecamatan tersebut memiliki jumlah penduduk yang padat.

Penambahan armada Damkar Pekanbaru merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan dengan upaya ini, angka kebakaran di Kota Pekanbaru dapat diturunkan dan masyarakat dapat merasa lebih aman.

Baca Juga :  Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Tekan Inflasi Melalui Panen Ikan di Desa Bahitom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *