BeritaDaerah

PLN Jaga Keandalan Sistem Transmisi Jelang WWF ke-10 di Bali

×

PLN Jaga Keandalan Sistem Transmisi Jelang WWF ke-10 di Bali

Sebarkan artikel ini
PLN Jaga Keandalan Sistem Transmisi Jelang WWF ke-10 di Bali

Surabaya, PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) memastikan keandalan sistem transmisi untuk mendukung kelancaran perhelatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024.

“Persiapan sudah kami lakukan jauh-jauh hari, termasuk pemeliharaan rutin dan pemantauan real time sistem transmisi,” ujar General Manager PLN UIT JBM, Amiruddin, Senin (6/5/2024).

PLN memastikan pasokan listrik ke Bali aman dari dua sisi, yaitu dari Banyuwangi dan Bali sendiri. Di sisi Banyuwangi, UPT Probolinggo telah melakukan berbagai persiapan, termasuk pemeliharaan rutin, penggantian material yang mengalami penurunan performa, dan patroli pengamanan.

“Salah satu contohnya adalah penggantian isolator SKLT Cable Head Ketapang yang menyalurkan 300 MW listrik dari sistem pembangkit Paiton ke Bali,” jelas Amiruddin.

Baca Juga :  Prevalensi Stunting di Sergai Turun Drastis ke 14,4 Persen

Sebelumnya, PLN juga telah menyelesaikan pemeliharaan sesuai assessment kondisi Material Transmisi Utama (MTU) pada Gardu Induk (GI) 150kV Banyuwangi.

“Upaya preventif ini dilakukan untuk memastikan penyaluran suplai listrik ke Bali aman dan andal,” tambah Amiruddin.

Amiruddin juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyukseskan WWF ke-10 dengan menjaga sistem kelistrikan agar aman.

“Hindari membangun bangunan atau menanam tanaman di dekat jaringan Sistem Transmisi, serta tidak menerbangkan layang-layang di sekitar jaringan,” himbau Amiruddin.

Dengan sinergi antara PLN dan masyarakat, diharapkan gelaran WWF ke-10 di Bali dapat berjalan lancar dan sukses, membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *