Berita Kriminal

Polisi Amankan Pelaku Pencurian HP di Labuhanbatu

×

Polisi Amankan Pelaku Pencurian HP di Labuhanbatu

Sebarkan artikel ini
Polisi Amankan Pelaku Pencurian HP di Labuhanbatu

Labuhanbatu, Aksi pencurian handphone (HP) yang meresahkan warga Dusun Selat Cina, Desa Selat Besar, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, akhirnya terhenti. Unit Reskrim Polsek Bilah Hilir berhasil meringkus pelaku berinisial IH alias Imam (23) pada Jumat, 31 Mei 2024.

Penangkapan ini bermula dari laporan korban, Tani (48), yang terbangun karena suara langkah kaki di rumahnya sekitar pukul 03.30 WIB. Saat memeriksa, ia mendapati dua HP miliknya raib dan melihat seorang pria melarikan diri. Berkat informasi dari warga Dusun Sei Buluh, Desa Tanjung Haloban, pelaku berhasil diamankan dan mengakui perbuatannya.

Polisi Bergerak Cepat, Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Mendapat informasi dari warga Dusun Cinta Karya Selat Besar, Kanit Reskrim Polsek Bilah Hilir, IPDA P. Manalu, S.H., bersama timnya segera menuju lokasi dan mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa dua unit HP. Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Bilah Hilir untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui AKP S.F Sibarani, S.H., menegaskan komitmen Polres Labuhanbatu dalam memberantas tindak kejahatan, khususnya pencurian dengan pemberatan (Curat). Seperti dalam kasus Pencurian HP di Labuhanbatu ini. “Kami akan terus bekerja keras untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” tegasnya, Senin (3/6/2024).

Ajakan untuk Masyarakat, Bersama Wujudkan Sumut Bersih dari Kejahatan

Polres Labuhanbatu mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan melaporkan setiap tindakan mencurigakan kepada pihak berwajib. Dengan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan Sumut dapat terbebas dari aksi Curat dan Curas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *