BeritaKriminal

Patroli Malam Polsek Besuki Ungkap Jaringan Narkoba di Situbondo

×

Patroli Malam Polsek Besuki Ungkap Jaringan Narkoba di Situbondo

Sebarkan artikel ini
Patroli Malam Polsek Besuki Ungkap Jaringan Narkoba di Situbondo

Situbondo, Polsek Besuki kembali menunjukkan komitmennya dalam memberantas peredaran obat-obatan terlarang di wilayah hukumnya. Dalam patroli rutin pada Sabtu malam (2/6/2024), tim yang dipimpin Kapolsek Besuki, Akp H Abdullah, berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba jenis Trihexyphenidyl (Trex) dan sabu-sabu.

Berawal dari kegiatan patroli di wilayah Besuki, petugas mendapati dua orang mencurigakan di samping jembatan Desa Bloro. Setelah memberikan imbauan, petugas melanjutkan patroli ke arah perbatasan Kecamatan Besuki dan Jatibanteng. Saat kembali, petugas melihat transaksi mencurigakan antara seorang pria berinisial H.I dengan dua orang yang sebelumnya telah diperingatkan.

Pemeriksaan terhadap H.I dan tiga orang lainnya mengarah pada penemuan dua kaleng pil Trex di dalam jok sepeda motor. Keempat orang tersebut kemudian dibawa ke Polsek Besuki untuk diinterogasi. Dari keterangan H.I, diketahui bahwa pil Trex tersebut diperoleh dari seseorang berinisial H di Desa Pesisir.

Baca Juga :   Satresnarkoba Polres Landak Gagalkan Transaksi Narkoba, Aman Kan Pelaku dan Barang Bukti

Pengembangan Kasus Mengungkap Lebih Banyak Barang Bukti

Petugas segera melakukan pengembangan ke rumah H, namun yang bersangkutan berhasil melarikan diri. Penggeledahan di rumah H menghasilkan temuan dua kaleng pil Trex, 18 kaleng pil Distro, sabu-sabu seberat 5 gram, alat hisap, dan berbagai barang bukti lainnya yang mengindikasikan adanya aktivitas peredaran narkoba.

Total barang bukti yang berhasil diamankan antara lain 4.000 butir pil Trex, 18.000 butir pil Distro, 4,54 gram sabu-sabu, uang tunai ratusan ribu rupiah, empat unit handphone, timbangan sabu, serta berbagai peralatan yang diduga digunakan untuk pengemasan dan konsumsi narkoba.

Kasus Dilimpahkan ke Satresnarkoba Polres Situbondo

Kapolsek Besuki, Akp H Abdullah, bersama Ps. Kanit Reskrim, Aipda Agus Bastomi, menegaskan bahwa pengungkapan kasus ini merupakan hasil dari patroli rutin yang ditingkatkan. Setelah menyelesaikan pemeriksaan di Polsek Besuki, berkas perkara beserta barang bukti dan terduga pelaku telah dilimpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Situbondo untuk proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga :   Pengedar Sabu Asal Lumajang Diringkus di Probolinggo, Barang Bukti 71,66 Gram Diamankan

Pengungkapan kasus ini menjadi bukti keseriusan aparat kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Situbondo. Kapolsek Besuki juga mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi terkait aktivitas mencurigakan yang berpotensi berkaitan dengan peredaran narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *