DaerahPendidikan

Western Sydney University Segera Buka Kampus di Surabaya, Gandeng Universitas Brawijaya

×

Western Sydney University Segera Buka Kampus di Surabaya, Gandeng Universitas Brawijaya

Sebarkan artikel ini
Western Sydney University
Desain Western Sydney University Surabaya. Image by westernsydney.edu.au

Surabaya, Universitas Brawijaya (UB) menjalin kerjasama dengan Western Sydney University (WSU), Australia. Hal ini ditandai dengan kunjungan delegasi WSU ke UB beberapa waktu lalu, yang dipimpin langsung oleh Prof. Deborah Sweeney selaku Wakil Rektor Bidang Riset, Kewirausahaan, dan Internasionalisasi dan Prof. Amir Mahmood selaku Wakil Rektor dan Dekan Kampus WSU Surabaya.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Rektor UB Prof. Widodo, M.Si., Ph.D.Med.Sc., bersama jajarannya. Dalam pertemuan tersebut, Prof. Deborah menyampaikan rencana WSU untuk membuka kampus di Surabaya dalam waktu dekat.

Buka Kampus di Surabaya, Delegasi Western Sydney University Ajak UB Kerjasama Akademik. Image by Info Publik

Kampus WSU Surabaya akan menawarkan program pendidikan yang berkualitas dengan dosen-dosen dari Australia dan Indonesia. Diharapkan, kehadiran WSU di Surabaya dapat menjadi peluang pengembangan pendidikan tinggi di wilayah tersebut.

Baca Juga :   Pemekaran Kabupaten Agam: Menuju Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif dan Melayani Lubuk Basung

“Mohon jangan anggap kami sebagai pesaing, tapi sebagai kolaborator. Kami akan sangat senang bila dapat bekerjasama dengan UB ke depan,” ujar Prof. Deborah.

WSU memiliki keunggulan dalam bidang penelitian budaya dan masyarakat, ilmu pengetahuan dan kesehatan, serta lingkungan. Selain itu, kampus Surabaya juga akan membuka proses perkuliahan, mendukung pengembangan masyarakat sekitar, dan menyediakan inkubator bisnis.

Prof. Deborah mengajak UB untuk bekerjasama di berbagai bidang, seperti mobilitas mahasiswa, pendanaan penelitian, kolaborasi industri dan bisnis, pengembangan masyarakat, dan program gelar ganda.

Rektor UB menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat meningkatkan hubungan kedua perguruan tinggi. “Saya rasa itu adalah sebuah awalan yang baik. Selanjutnya, kita dapat saling bertukar mahasiswa dan dosen, serta pembimbingan tugas akhir bersama,” tambah Prof. Widodo.

Baca Juga :   Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja di Indramayu: Mengurangi Angka Pengangguran

Kerjasama ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi kedua perguruan tinggi dan masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *