DaerahEkonomi

Harga Bawang Merah di Padang Panjang Turun Rp1.167, Cabai Merah Naik!

×

Harga Bawang Merah di Padang Panjang Turun Rp1.167, Cabai Merah Naik!

Sebarkan artikel ini
Harga Bawang Merah di Padang Panjang Turun

Padang Panjang, Sumbar – Kabar gembira bagi masyarakat Padang Panjang! Harga bawang merah di kota tersebut mengalami penurunan Rp1.167 dari Rp52.167 menjadi Rp51.000 per kilogram pada minggu pertama Mei. Hal ini menandakan bertambahnya pasokan bawang merah di pasaran.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Padang Panjang, Putra Dewangga, mengatakan, “Penurunan harga bawang merah memang belum begitu signifikan. Namun, ini menandakan pasokan yang mulai bertambah dibandingkan pada minggu sebelumnya.”

Selain bawang merah, komoditas lain seperti daging ayam broiler dan ikan kembung juga mengalami penurunan. Daging ayam broiler turun Rp667 dari Rp34.167 menjadi Rp33.500 per kilogram, sedangkan ikan kembung turun Rp3.334 dari Rp66.667 menjadi Rp63.333 per kilogram.

Baca Juga :   Banjir Bandang Terjang Tanah Datar, 7 Orang Tewas dan Puluhan Rumah Terdampak!

Namun, di sisi lain, harga cabai merah justru mengalami kenaikan Rp9.166 dari Rp66.834 menjadi Rp76.000 per kilogram. Kenaikan ini terjadi selama dua minggu berturut-turut dan disebabkan oleh kurangnya pasokan dan belum masuknya masa panen tanaman cabai.

“Ini perlu dilakukan langkah antisipasi yang tepat agar kenaikan harga tidak berlanjut ke depannya,” tandas Putra.

Penurunan harga bawang merah dan kenaikan harga cabai merah menjadi pengingat bagi kita semua bahwa harga bahan pokok dapat berfluktuasi tergantung pada pasokan dan permintaan di pasaran. Oleh karena itu, penting bagi pemerintah untuk terus memantau harga bahan pokok dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjaga stabilitas harga.

Baca Juga :   Program Dumisake Jambi Mantap Meningkatkan Kesejahteraan Pekerja Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *