DaerahOlahraga

Garuda Muda Raih Peringkat Keempat Piala Asia U-23 2024, UNESA Berikan Apresiasi dan Dukungan Penuh

0
×

Garuda Muda Raih Peringkat Keempat Piala Asia U-23 2024, UNESA Berikan Apresiasi dan Dukungan Penuh

Sebarkan artikel ini
Garuda Muda Raih Peringkat Keempat Piala Asia U-23 2024

Surabaya, Perjuangan Garuda Muda, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di ajang Piala Asia AFC U-23 2024 patut diapresiasi. Meski gagal melaju ke final, skuad Garuda Muda berhasil meraih prestasi membanggakan dengan menempati peringkat keempat. Capaian ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., menyampaikan rasa bangganya atas perjuangan Timnas U-23. “Mencapai posisi keempat di Piala Asia merupakan pencapaian luar biasa dan membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, perjalanan Timnas U-23 di turnamen ini menunjukkan perkembangan sepak bola Indonesia yang kian pesat. “Para pemain muda ini telah menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan pantang menyerah di setiap pertandingan,” imbuhnya.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) UNESA, Dr. Dwi Cahyo Kartiko, S.Pd., M.Kes., menambahkan, dalam dunia olahraga, kalah dan menang merupakan hal yang wajar. “Yang terpenting adalah bagaimana kita menerima hasil dengan lapang dada dan terus memberikan dukungan positif,” tuturnya.

Baca Juga :   Seleksi Anggota Polri, Kapolda NTB: Proses Penerimaan Anggota Polri Transparan dan Profesional

Dia yakin, dengan semangat dan kerja keras, Timnas Indonesia U-23 akan meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan. “Kami dari UNESA akan selalu mendukung perjuangan Timnas Indonesia,” tegasnya.

Dukungan serupa juga disampaikan Dekan Fakultas Psikologi UNESA, Dr. Diana Rahmasari, S.Psi., M.Si., Psikolog. “Kepada Marselino dan seluruh pemain Timnas U-23, kami ingin menyampaikan agar mereka tetap optimis menatap masa depan,” ujarnya.

Dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia. “Perjuangan mereka belum berakhir. Masih ada harapan dan peluang untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” tandasnya.

UNESA, sebagai salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia, berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan sepak bola nasional. “Kami siap memberikan pendampingan dan pembinaan bagi para talenta muda sepak bola Indonesia,” kata Prof. Nurhasan.

Baca Juga :   Inflasi Kota Malang Melandai di Tengah Momen Idulfitri, Sinergi TPID Jadi Kunci Malang

Dia berharap, dengan kerjasama semua pihak, sepak bola Indonesia dapat mencapai puncak kejayaannya. “Mari kita satukan semangat dan dukung Timnas Indonesia agar dapat meraih prestasi yang membanggakan di kancah internasional,” pungkasnya.

Apresiasi Khusus untuk Marselino Ferdinan

Selain apresiasi untuk seluruh Timnas U-23, UNESA juga memberikan penghargaan khusus kepada salah satu pemainnya, Marselino Ferdinan. Pemain muda berbakat ini telah menunjukkan performa yang gemilang di turnamen tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi, UNESA menawarkan beasiswa S-2 dan peluang untuk menjadi dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan. “Kami berharap Marselino dapat terus mengembangkan bakat dan minatnya di bidang sepak bola,” kata Prof. Nurhasan.

Marselino Ferdinan mengaku bangga dan terharu atas apresiasi yang diberikan oleh UNESA. “Saya berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya akan terus berlatih dan bekerja keras untuk membawa nama baik Indonesia di kancah internasional,” ujarnya.

Baca Juga :   Upaya Penyelamatan Jeruk Siompu dari Kepunahan: Kolaborasi Balitbang Buton, AMI-RI, dan Pemkab Buton

Dukungan Penuh untuk Olimpiade Paris 2024

UNESA dan seluruh masyarakat Indonesia berharap Timnas U-23 dapat lolos ke Olimpiade Paris 2024. “Kami yakin dengan kerja keras dan dukungan penuh dari seluruh rakyat Indonesia, Timnas Indonesia U-23 dapat meraih mimpi tersebut,” kata Prof. Nurhasan.

Dia mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia. “Mari kita tunjukkan semangat Merah Putih dan dukung Timnas Indonesia U-23 agar dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *