NasionalTeknologi

Telkom Bukukan Kinerja Positif 2023, Perkuat Transformasi Digital dengan Dividen Rp17,68 Triliun

×

Telkom Bukukan Kinerja Positif 2023, Perkuat Transformasi Digital dengan Dividen Rp17,68 Triliun

Sebarkan artikel ini
Telkom Bukukan Kinerja Positif 2023

Surabaya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) melanjutkan langkah transformasi digitalnya melalui inisiatif Five Bold Moves (5BM) yang menunjukkan hasil positif di tahun 2023. Di tengah transformasi yang gencar dilakukan, membukukan kinerja keuangan yang solid dengan pendapatan konsolidasian Rp149,2 triliun, tumbuh 1,3% dibandingkan tahun sebelumnya. Laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) mencapai Rp77,6 triliun dengan margin EBITDA 52,0%, dan laba bersih tumbuh 18,3% YoY menjadi Rp24,6 triliun.

Pencapaian positif ini didorong oleh pertumbuhan bisnis Data, Internet & IT Service yang mencapai Rp87,4 triliun atau naik 6,5% YoY. Juga membagikan dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun atau 72% dari perolehan laba bersih tahun buku 2023, mencerminkan komitmen perusahaan untuk memberikan nilai bagi para pemegang saham.

Baca Juga :   Peduli Korban Erupsi Gunung Ruang, PGE Area Lahendong Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Memperkuat Fundamental Bisnis dengan Transformasi Digital

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, menjelaskan bahwa tahun 2023 merupakan tahun yang penting bagi mereka dalam memperkuat fundamental bisnis dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan. “Keberhasilan agenda transformasi ini akan terus diupayakan dan diharapkan akan semakin memperkuat fundamental bisnis sekaligus menciptakan growth story yang menjadi dasar bagi rekam jejak Telkom nantinya,” ungkap Ririek.

Inisiatif 5BM, yang terdiri dari Fixed Mobile Convergence (FMC), InfraCo, Data Center Co, B2B Digital IT Service Co dan DigiCo, menjadi kunci transformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital. Fkus mengeksekusi program 5BM berlandaskan tiga pilar domain bisnisnya, yaitu digital connectivity, bisnis digital platform, dan bisnis digital services.

Baca Juga :   WhatsApp Mod: Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Penguatan Kinerja Keuangan dan Operasional

Kinerja keuangannya di tahun 2023 menunjukkan fundamental bisnis yang kuat dan tahan banting di tengah transformasi. Pertumbuhan bisnis Data, Internet & IT Service menjadi bukti nyata efektivitas strategi digital Telkom.

Pembagian dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun merupakan wujud komitmennya untuk memberikan nilai bagi para pemegang saham. Dividen ini mencerminkan kepercayaan terhadap prospek bisnisnya yang cerah di masa depan.

Optimis Menatap Masa Depan

Dengan fundamental bisnis yang kuat dan strategi transformasi digital yang terarah, optimis menatap masa depan. Sehingga berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi digital terbaik bagi pelanggannya, serta berkontribusi pada kemajuan bangsa.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan komitmen untuk membangun ekosistem digital yang menghubungkan seluruh aspek kehidupan masyarakat. Menyediakan berbagai layanan telekomunikasi dan digital, termasuk jaringan seluler, jaringan telepon tetap, layanan internet, dan solusi bisnis digital. Telkom berkomitmen untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia dan memberikan nilai terbaik bagi para pemangku kepentingannya.

Baca Juga :   Mengukuhkan Persatuan Pasca-Pilpres: Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bersama Haji Lalu Suhaimi Ismy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *